Begini Layanan Disdukcapil Kalbar Saat New Normal, Kadis Tegaskan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ia menyampaikan di era new normal semua layanan publik termasuk layanan di Dukcapil juga akan kembali normal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Kadisdukcapil Kalbar, Y Anthonius Rawing. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat saat ini sedang gencar mempersiapkan rencana penerapan tatanan kehidupan normal atau New Normal yang saat ini telah dimulai dengan membuka aktivitas rumah ibadah.

Menangapi hal terkait rencana New Normal dari sisi pelayanan publik yang beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan sistem online dan pembatasan kuota pelayanan publik di beberapa tempat seperti contoh di Dinas Pendudukan Dan Pencacatan Sipil yakni pelayanan diberikan disesuaikan protap Kesehatan Covid-19 karena adanya Pandemi Covid-19 tersebut .

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat, Antonius Rawing menyampaikan sejauh ini Disdukcapil tentu sudah mempersiapkan dari segi pelayanan khususnya Dukcapil kabupaten kota namun tetap harus menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Kisah Pemandu Wisata di Sumatra Barat Bertahan di Tengah Sepinya Pengunjung Akibat Pandemi Covid-19

Daftar Nama 32 Dokter Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19, IDI Bentuk Tim Usut Kematian

Ia menyampaikan di era new normal semua layanan publik termasuk layanan di Dukcapil juga akan kembali normal

"Namun bedanya di era new normal pelayanan yang digunakan harus sesuai standard protokol covid-19,"ujarnya kepada Tribun Pontianak , Minggu (7/6/2020).

Ia menyampaikan terkait pembatasan jam pelayanan maupun kuota yang ditetapkan perhari untuk pelayanan adalah menjadi kebijakan masing- masing dari tiap dinas.

"Kalau udah New Normal mestinya tidak lagi pakai kuota, tapi yang penting semua harus menggunakan SOP Covid-19 dengan tetap jaga jarak, gunakan masker, hand sanitizer, serta kaca atau plastik pembatas ," jelasnya.

Jadi dari tiap Diadukcapil Kabupaten Kota Se-Kalbar harus dan wajib mempersiapkan layanan dengan SOP Covid-19.

Pemkab Fasilitasi Rapid Test, Forum Ponpes KKR Data Para Santri yang Akan Kembali Belajar Ke Jawa

Tokoh Pemuda Beri Jempol Program Lapas Kelas II B Singkawang Terhadap WBP

Ia juga mengimbau memasuki era new normal di Kalbar layanan publik seperti layanan Adminduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota Se- Kalbar untuk dapar kembali berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

"Bagi warga yang mengurus dokumen kependudukannya juga wajib mentaati standar layanan yang diberlakukan misalnya tetap menggunakan masker, mencuci tangan ditempat yang disediakan, serta menjaga jarak atau psyshical distanching serta ketentuan lain yang diterapkan," ujarnya.

Ia menambahkan dan mengajak agar semuanya bersama bisa menjaga kesehatan masing- masing untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kalbar. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved