Siap Difungsikan, Pemerintah Desa Sekonau Bangun Gedung PAUD Gunakan Dana Desa Senilai Rp 135 Juta

Pembanguan yang menghabiskan anggaran dana desa senilai Rp 135 juta tersebut sudah rampung 100%.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
BANGUN - Pemerintah Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak-anak di wilayah Dusun Segiam, Desa Sekonau. 

Citizen Reporter
Warga Dusun Segiam, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Juni Markus

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak-anak di wilayah Dusun Segiam, Desa Sekonau.

Pembanguan yang menghabiskan anggaran dana desa senilai Rp 135 juta tersebut sudah rampung 100% dan siap digunakan untuk peroses bermain dan belajar bagi anak-anak yang ada di Dusun Segiam

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Desa Sekonau, Yosef saat dikonfirmasi di Kantor Desa Sekonau Jumat (5/6/2020).

“Pembangunan geduang PAUD yang ada di Dusun Segiam itu menggunakan Dana Desa tahun 2019 lalu dan desa mengalokasikan sebesar Rp 135 juta untuk pembangunanya dan sekarang puji tuhan pembangunanya sudah rampung 100% dan sudah siap digunakan untuk anak-anak bermain dan belajar,” ujarnya.

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penipuan Dengan Modus Hipnotis di Simpang Ampar Tayan

Sementara menunggu gedung tersebut secara resmi dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Desa Sekonau, Yosef, anak-anak Dusun Segiam melakukan segala aktivitas belajar di tempat sebelumnya yaitu Gedung Kapel.

Gedung ini selain digunkan anak-anak untuk bermain dan belajar juga digunakan masyarakat Dusun Segiam musyawarah.

“Peresmian akan kita laksanakan pada Rabu tanggal10 Juni 2020 yang akan datang. Jadi untuk sementara waktu anak-anak bermain dan belajar di kapel dulu kalo sudah diresmikan baru pindah ke geduang yang baru,” ucapnya.

Yosep juga menambahkan dengan dibangunnya gedung PAUD tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dusun Segiam yang unggul dan maju dengan segala keterbatasan anggaran.

Tim Densus 88 Mabes Polri Amankan Terduga Jaringan Teroris di Mempawah, Kalbar

“Dengan harapan agar segala akses baik pendidikan dan ekonomi masyarakat Dusun Segiam bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang dan memiliki SDM Dusun Segiam yang unggul dan maju dengan segala keterbatasan anggran,” pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved