Salurkan BLT DD dengan Sistem Non Tunai, Usman Apresiasi Langkah Pemdes Sungai Rengas

Sebagai unsur legislatif, Usman mengatakan pihaknya terus memonitor proses penyaluran yang dieksekusi oleh eksekutif atau pemerintah daerah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Aula Pondok Pesantren An-Nur Desa Sungai Rengas, pada Kamis (5/6/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Pemerintah Desa Sungai Rengas dengan sistem non tunai melalui Cash Management System Bank Kalbar, sangat diapresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Usman.

Ia menyebutkan, apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Sungai Rengas merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa.

Sebagai unsur legislatif, Usman mengatakan pihaknya terus memonitor proses penyaluran yang dieksekusi oleh eksekutif atau pemerintah daerah.

Penyaluran BLT Dana Desa di Sungai Rengas Dibagikan dengan Sistem Non Tunai

“Alhamdulillah, Desa Sungai Rengas ini sangat baik dengan penyaluran BLT dana desa sistem nontunai ini. Sebagai langkah dari pihak desa untuk menghindari penyimpangan penggunaan dana desa,” ujar Usman. 

Usman juga menyampaikan, selama ini banyak program bantuan dari pemerintah yang pihak desa tidak terlibat. Namun BLT dana desa murni diberikan dengan berbasis data dari pihak desa.

Sehingga dengan data tersebut, menurutnya tidak akan ada warga terdampak Covid-19 yang tidak tersentuh bantuan.

“Karena BLT ini kewenangannya ada di desa, tentu pihak desa bisa menjangkau warganya yang belum tersentuh bantuan,” ucapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved