Breaking News:

Prabowo Disebut Sosok Pemersatu Kader Gerindra

Kehadiran Pak Prabowo sebagai Ketua Umum kedepan lebih bisa menambah perolehan suara dan kursi Partai Gerindra

Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Wakil Ketua DPRD Kalbar dari Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara kader Gerindra Kalbar, Suriansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar mengungkapkan jika Prabowo merupakan figur yang diinginkan oleh seluruh kader.

"Dilingkungan Gerindra, figur Pak Prabowo adalah figur pemersatu dan bisa diterima oleh seluruh kader sehingga kehadiran Pak Prabowo sebagai Ketua Umum diharap dapat mempersatukan seluruh kader dan terus mengembangkan Gerindra lebih besar lagi," ujar Suriansyah, Jumat (5/6/2020).

Prestasi Gerindra di Pemilu yang lalu, menurutnya telah menjadi satu diantara indikator keberhasilan kepemimpinan Prabowo.

Gerindra Kalbar Minta Prabowo Maju Nyapres 2024

Walaupun memang meraih peringkat kedua dari suara terbanyak, dan dari segi kursi peringkat ketiga

"Kehadiran Pak Prabowo sebagai  Ketua Umum kedepan lebih bisa menambah perolehan suara dan kursi Partai Gerindra. Harapan kader tentunya figur Pak Prabowo bisa diterima sebagai calon pemimpin Indonesia atau Presiden," terangnya.

Ia pun mengatakan, perolehan suara yang lalu dan hasil survei terakhir ini menunjukan figur Prabowo merupakan satu diantara figur terkuat.

Tentu, lanjutnya, figur Prabowo Subianto diharap lebih kuat lagi, agar kemudian nantinya dapat meraih kemenangan di pemilu.

"Tapi tentu kemenangan Pak Prabowo kedepan harus ditunjang strategi pemenangan pemilu, koalisi, operasional yang baik karena tentu sebagai kader, partai, Gerindra belum mencapai 20 persen, sedangkan untuk mengusung minimal harus 20 persen kursi," paparnya.

Gerindra, diungkapkannya, juga telah menjajaki beberapa kemungkinan koalisi partai-partai agar bisa memenangkan pemilu. 

Tetapi tentu dengan tidak meninggalkan ideologi nasionalisme dan ke Indonesiarayaan, Pancasila, dan keberagaman yang dipunyai.

"Kami kader tentu menyatukan langkah dengan Pak Prabowo untuk bisa membuat Indonesia menjadi lebih maju dan berjaya dimasa depan," pungkasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved