Breaking News:

Menuju New Normal, Hotel Aston Pontianak Siapkan SOP Bagi Pengunjung dan Karyawan

Selain itu para Staff juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan dan dibagian spacing restoran yang biasanya maksimal seratus pelanggan

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
GM Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Anto W Soemartono mencuci tangan sebelum berinteraksi dengan para staff hotel, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saat ini sedang gencar mempersiapkm penerapan Tatanan Kehidupan Normal atau New Normal yang saat ini sudah dimulai dari membuka aktivitas di Rumah Ibadah.

Para pihak Perhotelan pun sangat menyambut baik rencana penerapan New Normal di Kalbar saat ini Perhotelan juga telah menyiapkan SOP untuk penerapan New Normal di hotel- hotel yang disesuaikan dengan aturan dari PHRI maupun Pemerintah.

Satu diantaranya General Manager Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Anto W Soemartono mengatakan penerapan SOP di hotel menuju new normal diterapkan mulai dari depan pintu masuk.

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Ruas Jalan Wajok Hilir Mempawah

Kakanwil Kemenag Kalbar Imbau Seluruh Tempat Ibadah Diterapkan Protokol Kesehatan

“Untuk menjaga kebersihan kita sudah menggunakan disenfektan terutama pada bagian yang sering di pegang seperti pintu dan lip ,serta di kamar ,” ujarnya kepada Tribun Pontianak , Jumat (5/6/2020).

Selain itu para Staff juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan dan dibagian spacing restoran yang biasanya maksimal seratus pelanggan.

Jadi saat ini hanya menerima 50 pengunjung.

“Nantinya pun kalau ada acara misal kan total seribu kita hanya terima 500 orang kala memang new normal benar- benar jalan,” ucapnya.

Meski Gusur Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Petenis Ini Dalam Daftar Atlet Terkaya

Untuk dari segi makanan juga demikian yang biasanya disiapkan dengan cara prasmananan atau diambil sendiri , tapi nanti ketika diterapkan new normal akan ada karyawan khusus mengambilnya.

“Dari Pintu masuk disiapkan pengukur suhu badan, hand sanitizer.

Lalu dibagian pintu masuk dan front office sudah diberi garis untuk pembatasan atau social distancing,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved