Breaking News:

Mengenal Lebih Dekat Arif Parabi, Dekan Fakultas Teknik UPB

Memulai karir sebagai dosen di usia yang terbilang muda yaitu 23 tahun pada 1993 lalu

Penulis: - | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dekan Fakultas Teknik UPB, Arif Parabi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Arif Parabi merupakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak dengan masa tugas 2019- 2023yang baru saja mendapatkan SK pada awal April lalu.

Dosen kelahiran Pontianak pada 11 Desember 1969 ini merupakan putra bungsu dari 10 bersaudara.

Arif memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Islamiyah Pontianak kemudian melanjutkan pendidikan Menengah Pertamanya di SMP Negeri 8 Pontianak dan ia tercatat sebagai lulusan dari SMA Negeri 3 Pontianak.

Seluruh Civitas Akademika UPB Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah

Setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas, Arif melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Fakultas Teknik dan meraih Gelar Sarjana (S1) kemudian ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung dan meraih Gelar Magister (S2).

Memulai karir sebagai dosen di usia yang terbilang muda yaitu 23 tahun pada 1993 lalu, membuat Arif Parabi mengalami berbagai pengalaman menarik terutama beberapa mahasiswanya memiliki usia yang lebih tinggi darinya serta pengalaman di dunia praktis.

Tetapi hal tersebut tidak membuat Dosen penyuka warna Biru ini mundur malah, menjadi motivasi baginya untuk lebih memberikan ilmu yang berguna bagi mahasiswanya.

Arif menyatakan bahwa berharapan dengan mahasiswa yang memiliki usia lebih senior memberikan dorongan baginya untuk terus membagi ilmu teori maupun praktis bagi calon lulusan Faku Teknik UPB.

Selama bergabung di UPB Pontianak, Dosen yang memiliki hobi traveling ini telah dipercaya memegang berbagai jabatan penting di Lingkungan Fakultas Teknik UPB sebelum akhirnya menjadi Dekan FT UPB yang merupakan masa jabatannya yang ke dua.

Arif pernah menjabat menjadi Pembantu Dekan FT, kemudian dipercaya menjadi LPM UPM, serta menjadi Ketua Jurusan Teknik Sipil di Fakultas Teknik UPB dengan masa jabatan yang ia rangkum sejak awal mengajar pada 1993 hingga 2015 lalu.

Pada tahun 2018-2019 Arif dipercaya untuk menjadi Pembantu Rektor Universitas Panca Bhakti pada saat ia menjabat Dekan FT periode pertama.

Selain aktif menjadi pengajar, Arif juga tercatat sebagai pengurus di berbagai organisasi yang berkaitan dengan bidang yang dikuasainya yaitu Ahli Teknik Tanah (HATTI) Kalbar, Ahli Konstruksi (HAKI) Kalbar, dan Teknik Hidraulik (HATHI) Kalbar.

Hingga saat ini Arif telah 27 tahun mengabdikan dirinya sebagai seorang pengajar di Lingkungan UPB dan ia berharap agar dapat terus memberikan ilmu kepada mahasiswa UPB yang memiliki daya saing di dunia kerja dan tidak hanya berharap mendapatkan ijazah ketika lulus dari UPB.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved