Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Gubernur Sutarmidji Sebut Aturan Pemerintah Pusat Pagi, Siang, Malam Berubah Buat Daerah Babak Belur

Oleh karena itu pihaknya mengikuti saja dan ia berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan serta virus corona ini cepat berlalu di Kalbar.

Penulis: Syahroni | Editor: Syahroni
TRIBUN PONTIANAK/ TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimanta Barat, Sutarmidji menyampaikan kata sambutan dan arahannya dalam rapat kerja percepatan penyaluran dan pemanfaatan dana desa dalam menopang ketahanan pangan sosial ekonomi masyarakat, di pendopo gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjelaskan saat ini kurva penularan Covid-19 sudah mulai menurun.

Ia berdoa mudah-mudahan sampai selanjutnya terus menurun.

Sedangkan angka kesembuhan terus meningkat.

Adanya penurunan angka penularan ini, diharapkannya didukung dengan peran masyarakat, sehingga pengendalian virus corona bisa dilakukan secepatnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalbar, Sutarmidji seusai melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Raya Mujahidin.

Ia berharap dengan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga agar tidak tertular virus corona, beribadah di rumah-rumah ibadah bisa terus dilaksanakan

"Semoga sholat di masjid dan tempat ibadah lainnya bisa terus dilaksanakan. Padahal Kalbar yang dianjurkan hanya dua yaitu Kapuas Hulu dan Melawi," ucapnya.

Sutarmidji, menegaskan akibat keputusan pemerintah pusat yang berubah-berubah membuat daerah sulit.

"Akibat keputusan di pusat pagi, siang, malam beda-beda maka kita daerah ni babak belur. Kita terus dimarah-marah masyarakat, ada yang ngamuk, ada yang Manas," katanya.

Oleh karena itu pihaknya mengikuti saja dan ia berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan serta virus corona ini cepat berlalu di Kalbar.

"Saran saya pada masyarakat ikuti anjuran pemerintah. Yang masih ngeyel, yang sok jagoan dan mengaku tidak takut silakan jadi relawan kamar jenazah di Soedarso. Meskipun namanya relawan saya akan berikan insentif Rp5 juta," tegasnya.

Gubernur Sutarmidji Sampaikan Kabar Baik, 15 Kasus Konfirmasi Dinyatakan Sembuh

Tingkat Kesembuhan Kalbar Tinggi, Gubernur Sutarmidji Lepas 24 Pasien Sembuh Covid-19

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved