Dua Industri Pilih Jadi Pelanggan Premium PLN, Akui Lebih Hemat Biaya Produksi

PT Dok Bina Vista dan PT Hok Tong yang memutuskan beralih ke layanan premium PLN karena menyakini akan mampu meningkatkan produktivitas

TRIBUN FILE
GM PLN Kalbar berbincang dengan manajemen PT Hok Tong saat selebrasi perusahaan tersebut menjadi pelanggan premium PLN. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua perusahaan industri yang masing bergerang di bidang galangan kapal dan pengolahan karet turut ambil bagian menjadi pelanggan premium listrik PLN.

Perusahaan ini adalah PT Dok Bina Vista dan PT Hok Tong yang memutuskan beralih ke layanan premium PLN karena menyakini akan mampu meningkatkan produktivitas.

Sambut Gembira Rencana New Normal,PHRI Kalbar Pastikan Karyawan yang Dirumahkan Akan Bekerja Kembali

Tugas Belajar di TVRI Hari Ini 6 Juni 2020 - Anak Seribu Pulau Hingga Blok M Epicentrum Musik 80-an

Bupati Sekadau Ikuti Rakor Pilkada 2020 Bersama Mendagri RI Tito Karnavian via Video Conference

Acara selebrasi dilaksanakan di masing-masing lokasi pabrik di Desa Wajok dan Siantan pada Jumat pagi (5/6/2020).

Selain beralih ke layanan premium, perusahaan industri galangan kapal PT. Dok Bina Vista juga melakukan penambahan daya dari B2/53 kVA menjadi LB3/865 kVA,

sekaligus menghentikan pemakaian mesin genset berkapasitas 2 X 340 kVA yang selama ini menopang kegiatan operasional pabrik dan beralih menggunakan listrik dari PLN.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas dukungannya sehingga kegiatan operasional perusahaan kami dapat berjalan dengan lancar. Dengan menggunakan listrik PLN pastinya kami dapat menghemat biaya operasional sekitar 50 hingga 60 persen perbulannya,” ungkap Ramlan, General Manager PT. Dok Bina Vista Pontianak.

Selain melakukan penambahan daya, Perusahaan galangan kapal yang berlokasi di Jalan Raya Wajok Hulu tersebut juga beralih menjadi pelanggan premium PLN.

Menurutnya, layanan premium akan meningkatkan produktivitas operasional pabrik, karena kualitas pasokan listrik akan terjaga selama 24 jam melalui 2 penyulang.

Selain PT. Dok Bina Vista, perusahaan industri pengolahan karet PT. Hok Tong juga menikmati layanan premium dengan tarif/daya LI3/2.770 kVA.

Manajer Operasional PT Hok Tong Cluster Kalimantan, arif, mengakui bahwa layanan PLN selama ini sudah cukup baik, apalagi dengan dibuatnya WhatsApp Group PLN Menyapa dimana seluruh informasi terkait layanan kelistrikan dapat dengan mudah didapatkan.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved