Persiapan Menuju New Normal, Bupati Landak Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

Bupati Karolin juga mengajak masyarakat dapat melakukan edukasi dalam menghadapi warga yang reaktif maupun pasca di karantina.

TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Untuk mempersiapkan New Normal, Bupati Landak menggelar rapat koordinasi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas evaluasi penanganan COVID-19.

Dalam rapat penting ini, Bupati Landak mengajak seluruh kepala OPD supaya terus bergerak kompak guna menangani COVID-19 di Kabupaten Landak agar lebih cepat berlalu.

"Rapat evaluasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat saat ini pandemi corona sudah memasuk bulan ketiga untuk di Indonesia," pinta Bupati Landak dihadapan seluruh kepala OPD, Kamis (4/6/2020).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Akan Tunaikan Sholat Jumat di Masjid Raya Mujahidin

"Nah, untuk di Kabupaten Landak saya ingin semua OPD memberikan kontribusinya masing-masing sesuai bidang yang dimiliki, terutama dinas terkait penanganan langsung COVID-19," tambahnya. 

Bupati Landak juga meminta supaya seluruh kepala OPD masing-masing memberikan evaluasi program kerja terkait penerapan New Normal di Kabupaten Landak.

Karena Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah memberikan 4 Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi dan 25 Pemda Kabupaten/Kota untuk menerapkan tatanan normal yang baru atau 'new normal'.

Namun untuk Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat belum dapat diterapkan karena belum termasuk kriteria Zona Aman/Hijau.

"Sebelum kita menerapkan New Normal, maka yang paling penting adalah kita harus mampu terlebih dahulu menangani virus ini," katanya.

Lanjut Bupati, langkah yang harus kita tempuh yakni mengevaluasi penerapan New Normal ini terutama untuk dunia pendidikan, karena tidak mungkin membiarkan anak didik kita bebas beraktifitas tanpa langkah pencegahan yang kita lakukan sebelumnya.

"Misalnya tetap menjalankan protokol kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan lainnya."

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved