HIMASA Pontianak Sukses Gelar Webinar Usung Tema Tentang Ide Bisnis di Saat Pandemi Covid-19

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI Kampus Kota Pontianak telah menggelar seminar online.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
WEBINAR - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI Kampus Kota Pontianak telah menggelar seminar online atau yang lebih dikenal dengan webinar saat ini. Dengan mengusung tema "Menciptakan Ide Bisnis untuk Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19", Sabtu (23/05/2020). 

Citizen Reporter
Anna, Media Relation UBSI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI Kampus Kota Pontianak telah menggelar seminar online atau yang lebih dikenal dengan webinar saat ini.

Dengan mengusung tema "Menciptakan Ide Bisnis untuk Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19", Sabtu (23/05/2020).

Webinar yang berlangsung selama satu jam bersama narasumber yakni Yoki Firmansyah, M.Kom yang merupakan Staf Warek II Bidang Kemahasiswaan.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa dari berbagai kampus yang berbeda, tidak hanya mahasiswa UBSI Pontianak sendiri bahkan juga banyak dari luar daerah Pontianak.

Beberapa di antaranya IAIN Bengkulu, IAIN Salatiga, IAIN Kediri, Universitas Tanjungpura, UNISLA, IAIN Kudus, dan banyak lagi kampus lainnya.

Stimulus PLN WWW.PLN.CO.ID Gratis Token Pulsa PLN Bulan Juni, Bisa Lewat WA 08122123123

Promo JCO Bulan Juni, Ada Paket J POPS Terbaru Bulan Juni, Hanya Rp 104 Ribu

Kegiatan webinar ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi bisnis serta membuka peluang baru untuk menciptakan bisnis di kalangan mahasiswa.

Menurut Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak, Lisnawanty ST M.Kom, dalam masa pandemi Covid-19 ini masyarakat harus mampu menyesuaikan diri dalam segala hal, mulai dari cara bersosialisasi, pola hidup, menjalankan bisnis, dan lain-lain sampai pada proses belajar.

Proses belajar di rumah perlu disiasati semaksimal mungkin dengan berbagai aktivitas positif.
Webinar ini dapat menjadi alternatif agar masyarakat dapat memperoleh informasi, memunculkan ide kreatif, menambah ilmu pengetahuan, hingga berbagi hasil inovasi.

“UBSI dalam hal ini memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam memberikan edukasi mengenai bisnis,” katanya.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih banyak kepada HIMASA sebagai penyelenggara, bapak Yoki Firmansyah selaku narasumber, bapak Raja Sabaruddin selaku moderator, dan peserta webinar atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan webinar ini dapat terlaksana,” ungkap Lisnawanty.

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Kamis 4 Juni 2020, Taurus Posisi Bingung, Sagitarius Dilanda Stres

KABAR BAIK - Gubernur Sutarmidji Lepas 24 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19, Hari ini Ada 15 Kasus

Yoki memberikan beberapa tips jitu dalam menciptakan ide bisnis, diantaranya harus melakukan riset, jeli melihat peluang, amati trend yang berkembang, berpikir kreatif, inovatif, dan visioner, pertimbangkan passion dan keahlian, serta yang terpenting tulis ide bisnis yang muncul.

Dalam kesempatan sharing time webinar ini, ia berharap semua peserta dapat mengimplementasikan materi yang sudah diberikan sehingga mampu membangun ekonomi yang lebih baik di lingkungan masyarakat.

Siti Rif'atus Sa'adah, mahasiswi asal IAIN Kediri mengatakan webinar ini sangat bermanfaat dan semoga kedepannya bisa tetap memberikan seminar dengan tema yang menginspirasi lainnya lagi. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved