Setelah Penambang Pasir, Pemkab Sintang Serahkan Bansos Bagi Tukang Pikul di Terminal Sungai Durian

Bansos sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu selama pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Eko
SERAHKAN SEMBAKO: Wakil Bupati Sintang, Askiman menyerahkan bantuan sembako untuk 38 pekerja tukang pikul yang ada di Terminal Induk Sungai Durian, Rabu (3/6/2020) sore 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang kembali menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada 38 tukang pikul yang ada di terminal induk Sungai Durian yang terdampak Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman, didampingi Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman, Rabu (3/6/2020) sore.  

Askiman mengatakan, bansos sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu selama pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Askiman berharap, dalam tiga bulan kedepan aktivitas bisa  normal kembali.

Hadapi New Normal, Dewan Sambas Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Pada tanggal 15 Juni ini kita sudah memasuki Era New Normal, dan tentunya kita harapkan Indonesia  bisa pulih, dan tentunya segala bantuan melalui PKH dan KIS tetap ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu."

"Bantuan dari desa dan kelurhan yang kita sebut dengan BLT sasarannya juga kepada orang yang tidak mampu, termasuk bantuan sembako yang sedang dilakukan saat ini adalah sasarannnya kepada keluarga yang kurang mampu,” kata Askiman.

Menurut Askiman, sembako yang dibagikan saat sebagai langkah wujud nyata rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya masih belum bisa mencukupi kebutuhan  keluarga bapak-bapak, namun tentunya paling tidak bisa mengurangi  beban bagi masyarakat menghadapi perekonomian yang  sulit saat ini,” ujarnya.

Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Poniman menambahkan bantuan sembako yang disalurkan kepada pekerja Tukang Pikul ini sebanyak 38 paket sembako berupa beras 10 kg, Minyak Goreng  2 liter  dan satu dus Indomie.

“Tentunya bantuan ini jangan dilihat dari jumlah  tetapi ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang kepada masyarakat pada pasca pandemi Covid-19 ini,” tukasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved