Virus Corona Masuk Kalbar

Sejumlah Warga Punggur Adukan Dugaan Penyimpangan Dana Bansos Covid-19 ke Kejati Kalbar

Ia mempertanyakan apakah bantuan tersebut datang dari Pemerintah Provinsi atau Kabupaten Kubu Raya dan atau dari BLT ADD.

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Penyerahan berkas dan bukti pengaduan oleh perwakilan RT Desa punggur Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya kepada pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, di Kejati Kalbar, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sejumlah warga Desa Punggur Kecil dan Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya menyampaikan aduannya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat tentang dugaan penyimpangan dana bantuan sosial (bansos) covid-19 yang disalurkan oleh pemerintah desa kepada masyarakat, Rabu (3/6/2020).

Sejumlah warga yang mendatangu Kejati Kalbar tersehut perwakilan masyarakat dari RT.001/RW 001 dan RT002/RW. 001 RT.027/RW.001 RT. 039/RW.013 RT. 040/RW.013 RT.041 / RW 013 Desa Punggur Besar dan Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Salah satu perwakilan RT Punggur Kecil, Musa mengatakan bahwa tujuan pihaknya mendatangi Kejati Kalbar ialah untuk melakukan pengaduan terhadap bantuan beras dan BLT.

Polsek Sungai Kunyit Siap Edukasi Penerapan New Normal kepada Masyarakat

"Kita datang kesini (Kejati Kalbar) untuk mengadukan dugaan penyimpangan bantuan beras dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)," ungkap Musa M Ali perwakilan RT 40, RW 13 Desa Punggur Kecil Kabupaten Kubu Raya kepada wartawan, Rabu (3/6/2020) pagi.

Musa mempertanyakan jumlah bantuan beras yang bervariasi diterima oleh setiap masing-masing kartu Keluarga (KK).

Ia mempertanyakan apakah bantuan tersebut datang dari Pemerintah Provinsi atau Kabupaten Kubu Raya dan atau dari BLT ADD.

Karena disebutkannya terdapat satu kepala keluarga mendapatkan dua BLT.

Namun dikatakan banyak juga warga yang tidak mendapatkan bantuan itu.

"Ada yang dapat 10 Kg, ada yang 20 kg, banyak juga yang tidak dapat. Saya pun heran satu KK dua keluarga bisa menerima BLT," jelasnya.

Tidak hanya itu, kejadian yang serupa diungkapkan oleh Achmad selaku warga di RT.002/RW.001 Desa Punggur Besar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved