Potensi Pergeseran Koalisi Golkar di Kapuas Hulu Dinilai Pengamat Hal Biasa

Tetapi seiring berjalannya waktu dan terjadi pergeseran kepemimpinan di tubuh Golkar Kalbar dalam dunia politik sesuatu hal yang biasa.

IST / Yulius Yohanes
Pengamat Politik Untan, Dr. Yulius Yohanes. 

News Analysis
Pengamat Politik Untan
Dr. Yulius Yohanes

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mengenai sikap Golkar terkait dengan Pilkada di Kapuas Hulu yang sebelumnya dinakhodai Ria Norsan akan mendorong Agus Mulyana kader Golkar sebagau wabup dengan H Baiduri sebagai Bupati dan bahkan dengan PPP.

Tetapi seiring berjalannya waktu dan terjadi pergeseran kepemimpinan di tubuh Golkar Kalbar dalam dunia politik sesuatu hal yang biasa.

Tentu ada pertimbangan hasil survei terbaru dari kelompok Ketua DPD Golkar Kalbar yang baru dan msndapat masukkan dari kader dan informasi dari masyarakat terkait dengan rekam jejak pasangan tersebut.

Kejengkelan Gubernur Sutarmidji Terkait Warga yang Tak Percaya Adanya Virus Corona Covid-19

Mungkin kalau tetap mendukung pasangan dari H Baiduri dan Agus Mulyana Golkar akan mendapatkan pil pahit karena kemungkinan dalam pertarungan politik di Kapuas Hulu sulit untuk mendapatkan kemenangan.

Sehingga Ketua DPD Maman dan pengurus mencari alternatif baru untuk mendukung pasangan yang berpotensi menang ketika di lakukan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kapuas Hulu.

Ketua Maman dan pengurus DPD Golkar yang baru harus tetap dan dapat merangkul kader Golkar agar suara Golkar di Kapuas hulu tidak pecah.

Artinya Golkar harus dapat membangun soliditas partai dan kerjasama yang baik dengan program partai yang bermanfaat untuk masyarakat pendukung partai.

Soliditas dan kerjasama yang baik dengan cara membangun komunikasi politik untuk program yang konsisten terbaik bagi anggota atau kader maupun pendukung dari masyarakat adalah hal yang utama sehingga di harapkan Golkar dalam bertarung di Pilkada serentak di 9 Desember 2020 bisa meraih kemenangan di Kapuas Hulu. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved