Human Interest Story

Mengenal Sosok Markus, Lawyer dan Mantan Politikus Sekadau

Mantan politikus dari partai Demokrat itu menceritakan sejak tahun 2003 dirinya sudah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Lawyer dan Mantan Politikus Sekadau Markus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Menjadi Lawyer bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sejak awal tahun 2020, siapa sangka Advokat Markus sempat menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau sejak pertama kali dimekarkan dari Kabupaten Sanggau.

Dia adalah Advokat Markus, yang pada 31 Desember 2019 kantor Advokatnya diresmikan langsung oleh Bupati Sekadau Rupinusdan Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

Markus yang merupakan lulusan S1 Hukum dan Magister Hukum di Universitas Tanjungpura Pontianak itu, ternyata pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau selama 3 periode.

TRIBUN WIKI : Mengenal Komunitas Craftulistiwa, Kumpulan Wanita Penghobi Menjahit

Saat ditemui di kantornya, Markus menceritakan awal mula perjalanan karirnya.

Mantan politikus dari partai Demokrat itu menceritakan sejak tahun 2003 dirinya sudah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat.

Jabatan itu berubah di tahun yang sama, menjadi Ketua DPC Partai Demokrat setelah Kabupaten Sekadau resmi memekarkan diri dari Kabupaten Sanggau.

"Dari situlah berkarir sebagai politisi. 3 periode berturut-turut dipercayai oleh masyarakat.

Yang dimulai dari tahun 2004-2009 menjadi anggota DPRD periode pertama, 2009-2014 periode kedua, dan 2014-2019 periode ketiga," kata Markus.

TRIBUN WIKI: Kisah Danuri Efendi,General Manager Golden Tulip yang Memulai Karir dari Pool Attendant

Mantan politikus itu mengaku bangga dapat mengambil bagian dalam pertumbuhan Kabupaten Sekadau sejak awal pemekaran hingga saat ini.

Dirinya pun mengapresiasi cara masyarakat ketika menyampaikan aspirasi yang selalu berpedoman pada tahapan yang ditentukan.

Halaman
1234
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved