Breaking News:

China ''Tantang'' Amerika di Laut China Selatan dan Selat Taiwan, Kirim Kapal Induk Terbaru Shandong

Kapal inipun dikabarkan tengah melakukan uji coba di laut saat militer China mengkritik ruang lingkup operasi Angkatan Laut AS di Laut China Selatan

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/INSTAGRAM @MIGHTY.CHINA/KOLASE
China ''Tantang'' Amerika di Laut China Selatan dan Selat Taiwan, Kirim Kapal Induk Terbaru Shandong / ILUSTRASI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - China unjuk kekuatan dalam menghadapi 'gertakan' Amerika Serikat dalam polemik dan eskalasi militer di perairan Laut China Selatan dan juga di sekitar Selat Taiwan

Terbaru, Tiongkok dikabarkan mengirimkan armada tempur terbarunya, kapal induk Tipe 001A Shandong untuk 'menantang' di wilayah perairan yang kian 'panas' itu. 

001A Shandong (Hull 17) sendiri diketahui adalah kapal induk terbaru China

Kapal induk Shandong terbilang istimewa, lantaran merupakan kapal induk pertama yang berhasil diciptakan secara mandiri oleh China. 

TEREKAM KAMERA, Para Karyawan China Ini Tak Capai Target, Diberi Sanksi Makan Cacing Hidup

Kapal inipun dikabarkan tengah melakukan uji coba di laut pada saat militer China mengkritik kecepatan dan ruang lingkup operasi Angkatan Laut AS di Laut China Selatan.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan China, Kolonel Senior Ren Guoqiang, mengatakan, Kapal Induk Shandong berangkat dari Galangan Kapal Dalian pada 25 Mei untuk menguji senjata dan peralatan kapal induk tersebut.

"Untuk melatih anggota awak dan meningkatkan kemampuan kapal induk untuk melakukan misi," ujarnya pada hari Jumat dalam konferensi pers, seperti dilansir dari Kontan.co.id yang melansirnya dari USNI News, Selasa (2/6/2020). 

Kapal Induk China terbaru, Shandong (hull 17)
Kapal Induk China terbaru, Shandong (hull 17) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/REUTERS VIA KONTAN.CO.ID)

Kementerian Pertahanan China merilis cuplikan Shandong, menunjukkan kapal induk itu meluncurkan dan memulihkan pejuang J-15 Shenyang.

Shandong adalah kapal induk kedua Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok, yang pertama dibuat di dalam negeri.

Kapal Induk Tiongkok lainnya adalah Liaoning, yang pada awalnya dibangun oleh Uni Soviet.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved