Sudan Lockdown, Belasan Mahasiswa Asal Kalbar Kirim Surat Terbuka Permohonan Bantuan Ke Gubernur

Imam sapaannya mengatakan saat ini ada 12 mahasiswa asal Kalbar berada di Sudan yang sedang melanjutkan pendidikannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Potongan surat terbuka dan foto beberapa mahasiswa Kalbar yang berkuliah di Sudan yang berharap bantuan ke Pemprov Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa asal Kalimantan Barat yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sudan mengirimkan surat terbuka kepada Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berada di Sudan.

Dalam surat terbuka berjumlah 9 halaman tersebut berisikan proposal permohonan bantuan dari Forum Silaturahim Mahasiswa Tengah Timur Indonesia (Fosmatim) di Sudan Kepada Gubernur, terkait mahasiswa asal Kalbar yang mulai mengalami krisis finansial dan fasilitas kesehatan.

Al Imam Harmaini sebagai perwakilan mahasiswa yang diwawancarai Tribun mengatakan, bahwa KBRI menyatakan Surat yang dikeluarkan pada 7 Mei 2020 lalu sudah dikirim kepada Pihak Gubernur tetapi tidak tahu kelanjutannya.

"Kami disini cuma tahu bahwa KBRI sudah menyampaikan surat tersebut kepada Gubernur.

Tetapi sampai saat ini kami belum tahu apakah sudah sampai ditangan bapak Gubernur atau belum" ungkap Mahasiswa Jurusan Syariah wal Qonun di International University of Africa Khartoum-Sudan.

Enam Pasien Sembuh dari Covid-19, Kepala Rumah Sakit Kartika Husada Beberkan Pola Perawatan

Pelaku Pencurian Laptop Mahasiswi di Singkawang Diringkus Polisi

Imam sapaannya mengatakan saat ini ada 12 mahasiswa asal Kalbar berada di Sudan yang sedang melanjutkan pendidikannya dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa karena Sudan menyatakan lockdown. 

Sedangkan beberapa mahasiswa ada yang kuliah sambil bekerja sehingga mengalami kesulitan secara ekonomi.

"Kami asal Kalbar ada 12. 

Alhamdulillah secara fisik kami sehat meski secara finansial kami mulai kesulitan terutama adanya kenaikan harga kebutuhan pokok yang bisa mencapai 100 persen dari harga awal.

Sedangkan teman kami yang kuliah sambil bekerja tidak mendapatkan penghasilan karena Sudan lockdown" ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved