Dua Kader di Bengkayang Diusung Partai Lain, Ini Kata PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Esidorus buka suara mengenai dua kader partai berlambang moncong putih yang diusung parpol lain maju.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Esidorus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Esidorus buka suara mengenai dua kader partai berlambang moncong putih yang diusung parpol lain maju di Pilkada Bengkayang.

Menurutnya, memang berdasarkan hasil beberapa lembaga survey menempatkan dua kader PDIP yakni Sebastianus Darwis dan Martinus Kajot tertinggi di antara kandidat lainnya.

"DPC PDI Perjuangan Bengkayang berterima kasih kepada Parpol lain yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kader PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Bengkayang tahun 2020," bebernya, Selasa (2/6/2020).

Riwayat Bupati Panji Bersama Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus Pertama dari Menantu

Diungkapkannya, DPC PDI Perjuangan Bengkayang sudah melakukan tahapan-tahapan seperti yang telah diinstruksikan oleh DPP dan DPD partai.

Mulai tahapan pendaftaran dan penjaringan calon, membuat pemetaan politik, membangun koalisi, melakukan konsolidasi dan sebagainya.

"Tahapan selanjutnya adalah kewenangan DPD dan DPP PDIP," katanya.

Lanjut dikatakan Esidorus, terkait dengan rekomendasi PDI Perjuangan, sepenuhnya kewenangan DPP partai dan jajaran kepengurusan beserta kader PDI Perjuangan akan tegak lurus serta mengamankan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP.

Kakek Cabuli Anak 10 Tahun di Sanggau, Sempat Lari ke Hutan dan Kebun Sawit

"Dalam jangka dekat pasti ada keputusan," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved