Virus Corona Masuk Kalbar

Bupati Atbah Masif Edukasi Warga Pakai Masker Cegah Penularan Covid-19

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menunjukkan kepeduliannya dan perhatiannya kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PAKAI MASKER - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat mengenakan masker kepada warga. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menunjukkan kepeduliannya dan perhatiannya kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Salah satunya yang ia lakukan adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker.

Pada setiap kesempatan kunjungan kerja ke desa-desa, dan bertemu warga yang tidak mengenakan masker, Atbah langsung mengimbau kepada warga agar peduli dan mengenakan masker.

Tidak hanya itu, ia juga membagikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.

"Alhamdulillah, beberapa desa yang saya kunjungi saat mendistribusikan bantuan-bantuan yang masuk melalui tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten, warga sudah banyak yang paham dan peduli pentingnya mengenakan masker saat pandemi seperti sekarang ini," ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Riwayat Bupati Panji Bersama Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus Pertama dari Menantu

Ia mengatakan, saat bertemu dengan warga yang tidak mengenakan masker dirinya juga menyerahkan masker, juga membantu mengenakannya kepada warga.

Kata dia, penting memberikan edukasi kepada warga dan pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Saya berharap, semua warga menjadi duta untuk kita sama-sama peduli pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pandemi covid 19 ini," ungkapnya.

Kakek Cabuli Anak 10 Tahun di Sanggau, Sempat Lari ke Hutan dan Kebun Sawit

"Kita saling mengingatkan untuk tetap mengenakan masker dilingkungan luar, menjaga jarak fisik dan rajin membersihkan diri, terutama mencuci tangan kita," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved