MotoGP Seri Jepang Dibatalkan, Ini Alasanya

Namun begitu, pandemi covid-19 membuat jadwal MotoGP Jepang terpaksa digeser ke akhir tahun jika ingin balapan di Motegi tetap digelar

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi saat tampil dalam ajang MotoGP 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Penikmat MotoGP 2020 nampaknya harus banyak bersabar.

Situasi Pandemi covid-19 masih berdampak pada gelaran balapan musim ini, bahkan satu di antara seri terpaksa dibatalkan.     

FIM (Federasi Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap di MotoGP), dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan GP Jepang pada Senin (1/6/2020).

Pandemi covid-19 yang masih berlangsung menjadi alasan seluruh pihak sepakat untuk membatalkan balapan rumah bagi Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Ini menjadi pertama kalinya GP Jepang absen dari kalender kejuaraan MotoGP sejak 1986.

M Zakki Fuadi, Pemenang Kategori Pembalap Motor Kalbar Terbaik 2019

"Kami sangat sedih mengumumkan pembatalan GP Jepang di Sirkuit Motegi yang unik," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam pernyataan resmi.

MotoGP Jepang seharusnya digelar pada 16-18 Oktober 2020.

Namun begitu, pandemi covid-19 membuat jadwal MotoGP Jepang terpaksa digeser ke akhir tahun jika ingin balapan di Motegi tetap digelar.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, MotoGP berencana memusatkan perlombaannya di kawasan Eropa hingga pertengahan November.

Liga Italia Kembali Bergulir 13 Juni, 9 Klub termasuk Inter Milan & AC Milan Masih Tentang Protokol

"Oleh karena itu, seluruh seri balap di benua lain, apabila memungkinkan, seharusnya dijadwalkan setelah pertengahan November," ucap Ezpeleta lagi.

Halaman
12
Editor: Zulkifli
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved