TRIBUN WIKI : Mengenal Komunitas Craftulistiwa, Kumpulan Wanita Penghobi Menjahit

Pada awal dibentuk Craftulistiwa hanya beranggotakan perempuan-perempuan yang hobi menjahit tas.

Penulis: Maskartini | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Maskartini
Meet up 4 Tahun Craftulistiwa dengan tema membuat ecoprint dari bahan-bahan alam, di Hotel Harris Pontianak 16 Februari 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Craftulistiwa merupakan komunitas yang beranggotakan perempuan-perempuan kreatif yang memiliki hobi yang sama yaitu menjahit kerajinan tangan. 

Pada awal dibentuk Craftulistiwa hanya beranggotakan perempuan-perempuan yang hobi menjahit tas. 

Namun seiring berkembangnya informasi, saat ini Craftulistiwa beranggotakan perempuan-perempuan yang memiliki hobi lebih beragam dalam bidang kerajinan tangan. 

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalbar Kembali Bertambah Termasuk Warga Pontianak

Seperti menjahit tas, merajut tas, kerajinan clutch dari bahan pandan, menjahit pakaian, dan aneka kerajinan tangan lainnya.

Ketua Komunitas Craftulistiwa, Sani Safitri mengatakan Craftulistiwa berdiri pada tanggal 30 Januari 2015 beranggotakan 11 orang.

Latar belakang berdirinya Craftulistiwa agar kami para pengrajin tas memiliki wadah untuk dapat saling bertukar pikiran dan informasi mengenai kerajinan tangan tas.

ltmpt.ac.id Cara Mendaftar UTBK SBMPTN 2020

Komunitas ini diketuai Sani, Wakil Ketua Craftulistiwa Nur Afni, Sekretaris Nining Meutia, Bendahara Fitri Sasmitaningrum dan Humas Craftulistiwa Evi Yulianti. 

Struktur kepengurusan Craftulistiwa belum mengalami pergantian sejak berdirinya komunitas ini. 

Kegiatan rutin yang Craftulistiwa lakukan kata Sani mengadakan workshop jahit menjahit, dan kopdar tahunan setiap momen berdirinya Craftulistiwa agar dapat saling mengenal sesama member.

Craftulistiwa terbuka bagi siapa saja, karena tujuan dari komunitas ini agar para member lebih termotivasi untuk selalu berkarya. 

Member dipacu menghasilkan produk-produk baru yang mempunyai daya jual tinggi sehingga dapat membantu perekonomian rumah tangga.

Saat ini anggota yang tergabung dalam craftulistiwa sekitar 80-an anggota.

Kedepan Sani berharap Craftulistiwa semakin memotivasi perempuan-perempuan untuk lebih berkarya dalam menghasilkan produk-produk yang unik yang berdaya jual tinggi. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved