Ketua DPC PKB Singkawang Dorong Pemerintah Perhatikan Pondok Pesantren di Masa New Normal

Ia menyadari kesulitan yang harus di hadapi Pemerintah dalam penanganan Covid-19 saat ini, meskipun demikian, apabila new normal menjadi solusi

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua DPC PKB Kota Singkawang, H Abdul Muthalib saat wawancara dengan wartawan di kediamannya. Jumat (29/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua DPC PKB Kota Singkawang, H Abdul Muthalib harapkan pemerintah memberikan perhatian penuh kepada pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Singkawang.

Ia menilai saat ini salah satu keharusan dalam new normal seperti jaga jarak (physical distancing) masih sulit untuk dapat diterapkan di Pondok Pesantren.

"Saya harap Pemerintah dapat berikan perhatian penuh, kebanyakan saya lihat di asrama-asrama pondok pesantren, siswa dalam satu kamar bisa 6-7 orang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, Pemerintah baik Daerah, Provinsi dan Pusat harus memperhatikan secara penuh kebutuhan pesantren apabila hendak menerapkan kebijakan new normal.

"Harus dibantu baik itu fasilitas, prasarana, tenaga kesehatan untuk pesantren, termasuk penyediaan masker, alat kesehatan, danlain sebagainya," ujarnya.

Ponsel Xiaomi Terbaik 2020: Perangkat Mi, Redmi dan Pocophone Masih Terbaik

Ia menyadari kesulitan yang harus di hadapi Pemerintah dalam penanganan Covid-19 saat ini, meskipun demikian, apabila new normal menjadi solusi. 

Ia sangat berharap perhatian penuh Pemerintah untuk masyarakat khususnya Pondok Pesantren.

"Saya juga memahami, Covid-19 ini bukan lah hal mudah untuk diatasi, tetapi sekali lagi, apabila Pemerintah harus menerapkan new normal. 

Kami mohon berikan perhatian dan bantuan untuk masyarakat khususnya Pondok Pesantren agar penerapan new normal betul-betul efektif," tukasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved