Spesifikasi Sony ZV-1 dan Harga Sony ZV-1, Kamera Saku Khusus Vlogger & Influencer Mirip Seri RX100

Meskipun bentuknya mirip dengan kamera saku seri RX100, namun ZV-1 memiliki sejumlah perbedaan yang membuatnya lebih optimal

SONY
Kamera saku Sony ZV-1 ditujukan bagi vlogger dan influencer. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pekan ini, Sony akhirnya memperkenalkan kamera saku yang khusus ditujukan untuk kalangan vlogger dan influencer, yakni Sony ZV-1.

Meskipun bentuknya mirip dengan kamera saku seri RX100, namun ZV-1 memiliki sejumlah perbedaan yang membuatnya lebih optimal, untuk dipakai merekam video secara mandiri.

Misalnya, lensa zoom ZV-1 memiliki jangkauan fokal lebih pendek (setara 24-70 mm ekuiv. full frame) dengan aperture lebih lebar, yakni f/1.8-2.8.

Sedangkan RX100 belakangan sudah beralih memakai lensa 24-200 mm f/2.8-f/4.5.

Kemudian, layar sentuh LCD 3 inci di kamera ini memiliki engsel articulated, sehingga bisa diputar ke segala arah dengan diayunkan ke samping.

Spesifikasi Oppo A92 dan Harga Oppo A92 Cek Disini ! Wow, Ada 4 Kamera Belakang dan 1 Kamera Depan

HP Xiaomi Terbaru Berteknologi Jaringan 5G Ini Harganya Murah Meriah, Spesifikasi Ada Baterai Jumbo

ZV-1 tidak memiliki electronic view-finder pop-up seperti seri RX100, tapi ada hotshoe (Multi Interface Shoe) untuk memasang aksesori tambahan seperti mikrofon.

Ada konektor audio 3,5mm yang siap mengakomodir.

Di samping hotshoe itu terdapat mic terintegrasi jenis “directional 3-capsule yang dioptimalkan untuk menangkap suara dari arah depan, sambil meminimalisir suara dari arah samping dan belakang.

Bagian top plate ZV-1, menunjukkan mikrofon, multi interface hotshoe, dan tombol khusus Background Defocus di samping tombol shutter.

Bagian top plate ZV-1, menunjukkan mikrofon, multi interface hotshoe, dan tombol khusus Background Defocus di samping tombol shutter.(Sony)

Halaman
12
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved