UPDATE Penemuan 39 Mayat Warga Vietnam Dalam Truk kontainer, 26 Orang Ditangkap di Belgia & Perancis

26 orang ditangkap di dua negara, Belgia dan Perancis atas penemuan mayat 39 warga Vietnam di Inggris.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BRUSSELS - Ada update dari kasus penemuan 39 mayat yang merupakan warga Vietnam di truk kontainer di Essex, Inggris, Tahun 2019 silam.

Kabar terbarunya adalah total sebanyak 26 orang ditangkap di dua negara,yakni di Perancis dan Belgia berkaitan dengan kasus ini.

Sebelumnya, para korban termasuk dua remaja berusia 15 tahun, ditemukan dalam truk di kawasan industri, sekitar 32 km timur London, pada Oktober 2019 lalu.

Laporkan Tindak Kriminalitas Lewat Call Center Polsek Batang Lupar Kapuas Hulu 082158556897

Dikutip Kompas.com melansir Sky News, diterangkan bahwa penangkapan 26 orang di Belgia dan Perancis itu dilakukan pada Rabu dini hari waktu setempat, (27/5/2020). 

Operasi itu merupakan hasil dari investigasi lintas perbatasan, ditopang oleh badan kooperasi kriminal dan keadilan (Eurojust), dan kepolisian Eropa (Europol).

Para pelaku diyakini merupakan anggota kelompok penyelundup manusia skala besar, yang membawa pengungsi Asia, utamanya dari Vietnam.

Dalam pernyataan resmi Eurojust, 26 tersangka itu diduga mengangkut puluhan orang setiap hari dalam beberapa bulan terakhir.

Di Belgia, 13 orang dibekuk setelah penegak hukum menggeledah 16 rumah di Brussels.

Sementara 13 orang lainnya terciduk di Paris, Perancis.

Donald Trump Kecam China, Tuding Beijing Lakukan Pembunuhan Massal

Penyelidik menyatakan selain menahan tersangka, mereka juga mengamankan tiga kendaraan, uang, dan peralatan elektronik untuk menunjang operasi mereka.

Halaman
12
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved