Semangati Petani untuk Perkuat Ketahahan Pangan, Kapolsek Teriak Tidak Sungkan Turun ke Sawah

Adapun bentuk cipta kondisi yang dilakukan berupa membantu warga sekitar untuk menanam padi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
CIPTA KONDISI - Kapolsek Teriak Polres Bengkayang Ipda Jumadi, S.H., melaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka memperkuat ketahanan pangan warga terkait wabah Covid-19. Dalam giat cipta kondisi untuk memperkuat ketahanan pangan warga terkait wabah Covid-19 kali ini dilakukan oleh Kapolsek Teriak di wilayah Desa Setia jaya Kecamatan Teriak, Selasa (26/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolsek Teriak Polres Bengkayang Ipda Jumadi, S.H., melaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka memperkuat ketahanan pangan warga terkait wabah Covid-19.

Dalam giat cipta kondisi untuk memperkuat ketahanan pangan warga terkait wabah Covid-19 kali ini dilakukan oleh Kapolsek Teriak di wilayah Desa Setia jaya Kecamatan Teriak, Selasa (26/6/2020).

Adapun bentuk cipta kondisi yang dilakukan berupa membantu warga sekitar untuk menanam padi guna memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan.

Tanpa rasa takut akan kotor akibat lumpur sawah, Ipda Jumadi tidak sungkan untuk menanam padi bersama masyarakat.

Dengan menggunakan seragam Polri, ia tanpa ragu untuk turun kesawah.

Ia mencopot sepatunya, untuk bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

Kapolsek Teriak Ipda Jumadi, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini semata-mata untuk memberikan semangat kepada para petani untuk tetap bisa beraktivitas di sawah meskipun dalam situasi pandemic Covid-19.

“Di tengah pandemi ini ketahanan pangan merupakan suatu perlu dijaga,” katanya.

“Mayoritas penduduk di sini adalah petani sehingga dengan memberikan semangat kepada mereka kebutuhan pokok mereka bisa terpenuhi meskipun di tengah pandemi,” ucap Ipda Jumadi.

Belum Ditemukan, Polsek Jongkong Bersama Tim Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam

Disamping membantu warga, Kapolsek Teriak Ipda Jumadi, S.H. juga menyampaikan pesan kepada warga agar tetap menjaga jarak pada saat bekerja, gunakan masker, minum vitamin serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Selain ketahaan pangan, kesehatan juga merupakan suatu yang sangat penting,” ujarnya.

“Jadi di tengah pandemi ini kita juga wajib mengikiti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan mengonsumi vitamin serta makanan yang bergizi sehingga daya tahan tubuh bisa menangkal penyakit yang masuk,” tuturnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved