Breaking News:

Dugaan Penyelewengan Bansos

Kejati Kalbar akan Secepatnya Ungkap Tersangka Kasus Penyelewengan Bansos Covid-19

Demikian disebutkannya, akan terus dilakukan proses penyelidikan kepada para pelaku.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Rokib
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Jaya Kesuma, S.H., M.Hum saat menyampaikan Press Release kepada Wartawan di Kejati Kalbar, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat  Jaya Kesuma mengatakan pihaknya akan secepatnya melakukan pengungkapan tersangka kasus penyelewengan bantuan sosial (bansos) covid-19 dari Balai Perhubungan yang akan disalurkan kepada masyarakat di Rasau Jaya, Kubu Raya, Kalbar yang terdampak covid-19.

Meski tidak menetapkan target dalam proses penyelidikan, namun Kejati Kalbar akan secepatnya mengungkap pelaku penyelewangan bansos covid-19.

"Tidak ada target dalam proses pengungkapan ini, tapi akan secepatnya terungkap karena ini masalah publik dan korupsi bansos, dan proses ini pun mengkuti SOP, jadi satu hari tidak bisa selesai," ungkapnya saat dihubungi Tribun, Rabu (27/5/2020).

BREAKING NEWS - Dua Pejabat Perhubungan Jadi Terduga Penyelewengan Bansos Covid-19

Gubernur Sutarmidji Dukung Kepolisian dan Kejaksaan Usut Tuntas Penyelewengan Bansos Covid-19

Saat ini Kejati Kalbar telah mengamankan sedikitnya kurang lebih 300 sembako dari pelaku penyelewengan bansos covid-19 berinisial D dan B.

Demikian disebutkannya, akan terus dilakukan proses penyelidikan kepada para pelaku dan masih melakukan penyelidikan barang bukti dari pelaku.

Kesuma mengatakan pihaknya masih dalam proses pencarian berbagai barang bukti untuk menetapkan tersangka. Ia pun menyebutkan barang bukti yang nantinya akan diamankan.

"Barang bukti dokumen berita acara serah terima pekerjaan kontrak kerja, dokumen laporan 100 persen bantuan yang disalurkan dan mungkin ada berupa uang nantinya," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved