Virus Corona Masuk Kalbar

Menuju Penerapan New Normal, Zulfydar Harap Pemkot Aktifkan Layanan Posyandu

Dirinya mengharapkan bahwa pemerintah juga harus membuat skema atau protap.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar menilai bahwa Pemerintah Kota Pontianak secara bertahap telah mulai menerapkan 'New Normal', dengan ditandai mulai masuknya seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Pontianak juga harus segera mengaktifkan layanan seluruh layanan posyandu di seluruh Kota Pontianak.

Mengingat di sektor layanan posyandu lah masyarakat dapat mengakses pelayanan peningkatan daya imun, utamanya terhadap bayi dengan layanan Posyandu.

Kapan Masuk Sekolah? Ini Penjelasan Menteri Pendidikan & Panduan Kesehatan Terhindar dari Covid-19

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Mempawah Sidak ke Sejumlah OPD

"Selama hampir tiga bulan Pemerintah fokus terhadap penyebaran dan dampak dari covid 19, namun ada hal yang saya nilai tertinggal yakni pelayanan imunisasi anak-anak," ujarnya Selasa (26/5/2020).

Dirinya mengharapkan bahwa pemerintah juga harus membuat skema atau protap yang standar untuk segera menggelar layanan posyandu.

"Kita harap dinas kesehatan dapat menghidupkan kembali layanan Posyandu dan imunisasi bagi bayi, balita dan anak-anak," ujarnya.

Ia menilai bahwa pelayanan untuk meningkatkan daya imunitas masyarakat di Kota Pontianak beberapa bulan terakhir agak tertinggal. 

Sehingga hal tersebut penting untuk kembali digalakkan agar masyarakat dapat menerapkan New Normal dengan efektif.

"Karena banyak laporan yang masuk ke kami bahwa terdapat orangtua yang kesulitan untuk mengakses layanan imunisasi, sebab beberapa klinik dan faskes yang ada tidak memberikan layanan tersebut," ujarnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved