Breaking News:

Idul Fitri 2020

Sultan Melvin: Salat Id dan Doa Bersama Agar Wabah Covid-19 Segera Berakhir

Ia mengatakan memang sudah seharusnya wabah Covid-19 ini berakhir agar masyarakat tidak kesusahan dalam beraktivitas.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
WAWANCARA - Sultan IX Pontianak, Sultan Syarif Machmud (Melvin) Alkadri saat di wawancara wartawan usai salat id di masjid Jami' Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadri Pontianak, Kalbar, Minggu (24/5/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sultan IX Pontianak, Sultan Syarif Machmud (Melvin) Alkadri mengatakan dengan dilaksanakannya salat Idulfitri 1441 Hijriah dan doa bersama di tengah wabah pandemi Covid-19, diharapkan wabah virus corona segera berakhir dari dunia.

Ia mengatakan memang sudah seharusnya wabah Covid-19 ini berakhir agar masyarakat tidak kesusahan dalam beraktivitas.

"Kita sama-sama berdoa agar virus ini segera berakhir maka dari itu dalam pelaksanaan salat Idulfitri, selain bedoa bersama silaturahmi dan saling memaafkan semoga apa yang kita niatkan agar dikabulkan oleh Allah SWT," ucapnya saat di wawancara wartawan usai salat id di masjid Jami' Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadri Pontianak, Kalbar, Minggu (24/5/2020).

Penyebab Tante Ernie yang Viral dan Seksi Jadi Tante Pemersatu Bangsa? Di Ajak Kencan Pria Beristri

Lebih lanjut ia menerangkan di tengah ribuan umat muslim yang melaksanakan salat id di Masjid Jami dan demi mengantisipasi, serta mencegah penyebaran Covid-19, dikatakannya tidak terlepas dari protokol kesehatan yang telah dilakukan.

"Semua yang melaksanakan salat id ini sesuai dengan protokol kesehatan memakai masker, disediakan tempat cuci tangan dan lain sebagainya," pungkasnya mengakhiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved