XL Axiata Dukung Kampanye Berubah Usir Wabah, Sediakan Layanan Telepon 321 Untuk Info Covid-19

Launching Kampanye Berubah Usir Wabah, Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Pencegahan Covid-19 dan layanan 321 interactive Voice Response

TRIBUN FILE
Kampanye Berubah Usir Wabah dimana mempersembahkan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Pencegahan Covid-19 dan Layanan Interactive Voice Response 321 menjadi salah satu media edukasi pencegahan Covid-19, selain itu juga dapat mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih sehat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Perubahan perilaku merupakan hal yang sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu pemerintah menyediakan layanan Interactive Voice Response (IVR) 321 sebagai salah satu media edukasi pencegahan Covid-19.

Kadiskes Kalbar Ingatkan Bagi Masjid yang Dibuka Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan

BREAKING NEWS - Sutarmidji Umumkan Tambahan 28 Konfirmasi Covid-19 Baru, 16 Tenaga Medis, Total 168

VIDEO: Polres Sanggau Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Curanmor

Layanan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan, USAID, dan PT XL Axiata Tbk dan telah dilaunching awal pekan ini. 

Launching Kampanye Berubah Usir Wabah, Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Pencegahan Covid-19 dan layanan 321 interactive Voice Response dilakukan secara virtual di Jakarta.

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto mengatakan wabah Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga aspek kemanusiaan, sosial, dan ekonomi secara lebih luas.

“Semakin meluasnya dampak wabah ini, perlu disikapi dengan percepatan peningkatan pengetahuan masyarakat untuk mengatasi potensi risiko dan ancaman masalah kesehatan, agar masyarakat mampu mengambil langkah tepat dan cepat untuk melindungi diri dari Covid-19,” katanya. 

Namun, kenyataannya, berubah bukanlah suatu hal yang mudah. Berubah untuk mengusir wabah Covid-19 memerlukan suatu langkah pendekatan komunikasi khusus yang mengarah pada tujuan perubahan perilaku kunci untuk menurunkan kasus Covid-19.

Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Dalam Pencegahan Covid-19 telah disusun bersama Tim John Hopkins Center for Communication Program sebagai counterpart dari USAID.

Dokumen ini menjadi acuan bagi berbagai pihak terkait dalam memberikan edukasi dan mendorong perubahan perilaku masyarakat yang mengarah pada pencegahan Covid-19.

Selain itu, layanan 321 juga menjadi salah satu pilihan saluran komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat umum untuk memperoleh informasi tentang Covid-19.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved