Polsek Badau Laksanakan Pengamanan Serah Terima Barang Logistik di Perbatasan Indonesia Malaysia

Barang logistik tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang dilakukan Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu dengan Pemerintah Malaysia.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PENGAMANAN - Polsek Badau, Polres Kapuas Hulu melakukan pengamanan serah terima barang logistik H and L retail di perbatasan Indonesia Malaysia, PLBN Badau, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Badau, Polres Kapuas Hulu melakukan pengamanan serah terima barang logistik H and L retail di perbatasan Indonesia Malaysia, PLBN Badau, Kamis (21/5/2020).

Barang logistik tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang dilakukan Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu dengan Pemerintah Malaysia.

Penyerahan dihadiri Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, Konjen RI di Kuching Yonny Tri Prayitno, Dandim 1206/PSB, Kapolres Kapuas Hulu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala BPBD, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kadishub, Kepala Sat Pol PP, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Kadis Pertanian.

Camat Badau, Kapolsek Badau, Danramil Badau, Dansatgas Yonif 133/YS, BNPP, Kepala Puskesmas Badau, stakeholder PLBN Badau, dan Kades se-Kecamatan Badau.

Sedangkan pejabat dari Malaysia oleh Residen Sri Aman (Bupati) Encik Endit Bangai, DO Lubok Antu (Camat) Encik Muhamad Shaviq, Imigrasen ICQS Lubok Antu Encik Roni, Custom ICQ Lubok Antu Encit Petrus.

Ajak Berperan Cegah Penularan Covid-19, Polres Kayong Utara Silaturahmi ke Tokoh Agama

Rangkaian kegiatan diawali dengan ramah tamah pihak negara Indonesia dan Negara Malaysia.

Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis Bupati Sri Aman Encik Endit Bangai pada Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir.

Selanjutnya peninjauan proses bongkar muat di zona bebas.

"Semoga kerjasama kedua negara ini dapat berjalan dengan baik, terutama pada daerah perbatasan. Mengingat jarak dan waktu tempuh yang singkat dari Badau (Indonesia) ke Lubok Antu (Malaysia) saat-saat masa pandemi wabah sangat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di perbatasan,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, melalui Kapolsek Badau AKP Agus Susilo.

“Karena apabila belanja di Pontianak akan memakan waktu dan jarak yang sangat panjang yang nantinya berimbas pada harga jual tinggi,” tuturnya.

“Saya berharap masyarakat perbatasan dapat memanfaatkan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya, ingat jangan bertindak nakal dengan memainkan harga jual, personel Polsek Badau akan mengawal dan melaksanakan pengamanan kegiatan ini sampai selesai,” pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved