Polres Sekadau Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri

Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan.

Tribunpontianak.co.id/Marpina SW
Pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam takbiran, dan Salat Idul Fitri di Kabupaten Sekadau, Sabtu (23/5/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Kepolisian Resort (Polres) Sekadau gelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran, dan Salat Idul Fitri di Kabupaten Sekadau, Sabtu (23/5/2020)

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala di halaman Mapolres Sekadau dan dihadiri TNI serta Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menyampaikan kegiatan apel dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pelaksanaan takbiran dan Shalat Idul Fitri berjamaah di masjid-masjid.

Diketahui saat ini terdapat 43 titik se-Kabupaten Sekadau yang diperkirakan akan melaksanakan shalat Ied di Masjid dan Surau.

"Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan," kata Kapolres

Selanjutnya jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolres menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

"Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau agar sesuai arahan Bupati agar tidak melaksanakan shalat Ied di Masjid, untuk mengindari keramaian. Tapi kalau masih dilakukan, kita akan tetap kawal," jelas AKBP Marupa Sagala.

Tak hanya personil kepolisian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau juga dipastikan hadir  untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

UPDATE TERBARU Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441 H, Cocok untuk Medsos, Kirim Teman

DAFTAR Ucapan Selamat Idul Fitri | Quotes Selamat Idul Fitri | Kumpulan Gambar Selamat Idul Fitri

"Semua tim gugus hadir besok, itu perintah Bupati. Di tempat yang paling banyak nanti kita antisipasi, seperti di Masjid Al-Falah," tegasnya.

Untuk jumlah personel Polres Sekadau yang bertugas memberikan pengamanan saat malam takbiran berjumlah
117 orang, personil dari Dishub 15 orang, TNI 5 orang.

Sementara untuk personel Polres yang bertugas pada Shalat Idul Fitri berjumlah 100 orang, Dishub 15 orang, TNI 5 orang, dan Dinkes Sekadau 12 orang.

(Tribunpontianak.co.id/Marpina Sindika Wulandari)

 
 

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: ruddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved