Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Toba Bersama Tim Gugus Tugas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Tim gabungan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengguna jalan raya atau transportasi yang melintas masuk ke wilayah Kecamatan Toba.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
CEK KESEHATAN - Anggota Polsek Toba dan Koramil 09/Toba bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Toba melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan warga yang masuk ke wilayah Toba. Pemeriksaan juga dilakukan pada warga yang datang berobat di Puskesmas Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Polsek Toba dan Koramil 09/Toba bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Toba melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan warga yang masuk ke wilayah Toba.

Pemeriksaan juga dilakukan pada warga yang datang berobat di Puskesmas Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, Jumat (22/5/2020).

Tim gabungan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengguna jalan raya atau transportasi yang melintas masuk ke wilayah Kecamatan Toba.

Anggota Polsek Toba Brigpol Fransiskus Ardianto mengatakan mereka yang masuk ke wilayah Toba akan diperiksa,

Meliputi pemeriksaan kondisi suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, termasuk menyemprotkan disinfektan bagi setiap kendaraan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

“Apabila ditemukan adanya yang kedapatan memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat celsius, maka akan langsung dilakukan rapid test,” ucapnya.

Rasulullah Ingatkan Puasa Syawal Usai Puasa Ramadan Terakhir, Pahalanya Seperti Puasa 1 Tahun

Lebih lanjut Brigpol F Ardianto mengatakan bahwa posko pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu langkah awal pemerintah setempat dalam mendeteksi penyebaran virus corona.

Dengan memeriksa masyarakat yang masuk ke wilayah Toba tanpa terkecuali, terlebih masyarakat yang baru datang dari daerah terpapar virus corona.

“Upaya pencegahan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya sinergi dari semua pihak, termasuk masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak beraktivitas jika tidak terlalu mendesak,” tukasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved