Idul Fitri 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Idul Fitri, Arief Minta Pemda Siapkan APD untuk Masyarakat

Terlebih, kata politisi Millenial ini, sudah tradisi Indonesia pada saat lebaran kumpul keluarga adalah momen penting.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Arief
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi meminta untuk pemerintah daerah baik di tingkat provinsi hingga kabupaten kota untuk menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.

APD yang berupa masker, hand sanitizer hingga dengan terus gencar mensosialisasikan physical distancing dan pentingnya prokoler kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid 19.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalbar ini, tentu dalam perayaan idul fitri yang akan dilaksanakan oleh umat muslim diperlukan tindakan-tindakan pencegahan karena berkumpulnya orang banyak.

Terlebih, kata politisi Millenial ini, sudah tradisi Indonesia pada saat lebaran kumpul keluarga adalah momen penting.

UPDATE CORONA KALBAR - Penambahan Tertinggi 28 Kasus Positif, Total 168 Konfirmasi Positif Covid-19

"Ya saya pikir juga anak muda sekarang sudah paham dan lebih hati-hati dalam hal itu karena memantau dari media sosial ,hanya saja dalam penerapannya harus serius," ujar Arief.

Walaupun memang peraih suara tertinggi dapil Kubu Raya-Mempawah ini menyayangkan adanya aktivitas masyarakat di beberapa tempat seperti pasar dan pusat pembelanjaan .

“Sudah budaya kita dari tiap tahun kalau mau lebaran itu pasti masyarakat akan berbondong-bondong berbelanja, yang saya sayangkan di sini bukan karena aktifitas jual belinya, akan tetapi langkah-langkah persuasif yang sebelumnya harus dipersiapkan oleh pemerintah dalam mengantisipasinya, harusnya di sosialisasikan sebelumnya, di atur caranya,di beri pemahaman, dan juga harus di kontrol dengan memberikan masker dan di atur jarak antara pedagang dan konsumen," bebernya.

"Masyarakat sendiri juga akan lebih enak transaksinya. Ya pada intinya apapun kegiatannya kita pakai physical dan social distancing lah demi menjaga kita dan keluarga juga membantu pemerintah untuk memutus rantai pandemi covid 19 ini," tambahnya.

Selain itu Arif menambahkan, ia sangat mengapresiasi cepat tanggapnya akan satuan tugas yang di bentuk dari pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

"Pada intinya kita berdoa dan juga bersama-sama membantu Pemerintah agar cepat berakhirnya pandemi Covid-19 ini, agar kita dapat menjalankan program fase New Normal dengan tahapan-tahapan yang sudah disiapkan dari pemerintah pusat sehingga roda perekonomian di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat pulih kembali dengan cepat," harapnya.

Lebih lanjut, Arief pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H , Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"Mari bersilaturahmi dan bermaaf-maafan menggunakan physical dan sosial distancing," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved