Bantu Warga Berduka, Brigadir Haryanto Anggota Polsek Batang Lupar Ikut Gali Kuburan

Bukan hanya melayat Brigadir Haryanto dengan toleransinya yang tinggi juga ikut bersama masyarakat menggali kuburan di pemakaman umum.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
GALI KUBUR - Anggota Polri yang bertugas di Polsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu, Brigadir Haryanto membantu menggali kuburan warga yang meninggal di pemakaman umum di Desa Sepandan, Kecamatan Bayang Lupar, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sebagai anggota Polri yang bertugas di Polsek Batang Lupar, Polres Kapuas Hulu, Brigadir Haryanto sebagai melakukan kegiatan yang sangat mulia.

Bukan hanya melayat Brigadir Haryanto dengan toleransinya yang tinggi juga ikut bersama masyarakat menggali kuburan warga yang meninggal di pemakaman umum Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar.

Warga tersebut meninggal karena sakit dan dimakamkan di pemakaman umum di Desa Sepandan, Kecamatan Bayang Lupar, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius begitu mengetahui kegiatan anggotanya langsung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada yang bersangkutan.

”Jujur saya sangat terharu dan bangga pada Brigadir Haryanto, begitu tahu ada warga yang meninggal dunia langsung datang melayat dan yang sangat mulia dia ikut menggali kuburan,” kata Kapolsek Bayang Lupar Ipda Egnasius.

Doa Akhir Ramadan Rasulullah, Sambut Idulfitri 2020 dan Harapan Berjumpa Ramadan Tahun Depan

Brigadir Haryanto juga tak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu kompak dan peka terhadap gangguan Kamtibmas.

”Terutama sekali bila melihat dan mendengar ada gangguan Kamtibmas untuk secepatnya menghubungi anggota Polsek Batang Lupar,” tegas Ipda Egnasius.

Ipda Egnasius dalam pembicaraan meminta masyarakat dalam memandang polisi hendaknya sebagai mitra, bukan malah ditakuti atau dibenci.

Hal tersebut agar kemitraan antara Polri dan masyarakat benar-benar dapat terjalin dengan baik.

”Ingat musuh Polri para pelaku tindak pidana atau orang yang melanggar hukum bukan masyarakat,” tutup Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved