Idul Fitri 2020

Jelang Idul Fitri, Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan BBM dan LPG di Kalimantan

Pada Idul Fitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ilustrasi Penyaluran BBM 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang Idul Fitri 1441 H, Pertamina Marketing Operation Region (MOR ) VI Kalimantan memastikan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Kalimantan terpenuhi.

Region Manager Communication And CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun menyampaikan bahwa Kesiapan tersebut guna menjamin masyarakat di Kalimantan dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan tenang dan lancar.

Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan LPG, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 8 April sampai dengan 8 Juni 2020.

"Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG juga telah didukung dengan surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala BNPB No. B-08/KA GUGAS/PD.01.02/03/2020," ujarnya melalui rilis Pertamina , Jumat (22/5/2020).

BREAKING NEWS - Sudah Transmisi Lokal, Dinkes Umumkan 7 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalbar

Surat tersebut berisikan mengenai rekomendasi dan dukungan operasional Pertamina untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Salah satunya dengan menjaga rantai pasokan bagi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat termasuk BBM dan LPG dan selama status keadaan tertentu percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Persiapan pun di lakukan dari beberapa sektor seperti sektor Transportasi darat, udara dan memberikan layanan serta promosi lainnya.

Pada Idul Fitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama masa covid-19. Namun, dapat dipastikan BBM pada saat Idul Fitri aman.

"Jadi untuk Konsumsi Gasoline(Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo) untuk wilayah Kalimantan turun sebesar 26 % dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 1.885 KL/hari dari 7.114 KL/hari," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved