Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolres Sintang

Perbedaan tersebut terletak pada tahun 2020 ini dimana Indonesia dan dunia yang saat ini sedang dilanda Pandemi corona

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah hampir tiba, sudah dipastikan umat muslim bersiap menyambut hari kemenangan itu, salah satunya merayakan bersama sanak keluarga di kampung.

Hal itu tentu menjadi proritas Kepolisian dalam memberikan pelayanan, kenyamanan pemudik sepanjang jalan dimana kali ini terdapat hal yang berbeda.

Perbedaan tersebut terletak pada tahun 2020 ini dimana Indonesia dan dunia yang saat ini sedang dilanda Pandemi corona, yang mana masyarakat berulang kali diimbau oleh pihak Kepolisian untuk tidak mudik demi memutus rantai Covid-19 khususnya di Indonesia.

Imbauan tidak mudik ini tidak hanya disampaikan oleh pihak Kepolisian tetapi juga dipertegas oleh Keputusan Presiden bahwasanya masyarakat dilarang mudik.

Satu Orang Pedagang di Pasar Tebas Sambas Reaktif Hasil Rapid Test

Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting bersama instansi terkait lainnya sepakat bahwa pihaknya masih terus berusaha dalam mencegah penyebaran daripada Covid-19 dimana masyarakat untuk tetap patuh pada imbauan dan aturan pemerintah.

Berbagai cara telah dilakukan Pemkab Sintang salah satunya dengan penerbitan Surat Edaran Bupati untuk membatasi tempat seperti Warkop maupun tempat hiburan yang sering digunakan untuk berkumpul. 

Adapaun isi surat tersebut berisi imbauan untuk menutup tempat usahanya tepat pukul 22.00 Wib.

BREAKING NEWS - Kepergok Warga Saat Maling Kabel di Kubu Raya,Dua Pria Ini Babak Belur hingga Opname

Pembatasan ini dilakukan khusus kepada warkop dan tempat hiburan serta mengecualikan tempat-tempat usaha seperti toko sembako, rumah makan dan sejenisnya.

“Saat kami patroli masih banyak sekali remaja-remaja yang berkumpul apalagi sekitar pukul 21.00 Wib.

Diharapkan para anak-anak muda ini mempunyai kesadaran diri karena wabah ini tidak akan bisa hilang kalau masih saja banyak yang berkumpul serta tidak mematuhi protocol kesehatan," Kata Kapolres

Kapolres berharap, kepada masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan serta jika tidak memiliki kepentingan agar tetap di rumah. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved