Idul Fitri 2020

Bupati Jarot Minta Maaf, Tahun Ini Open House di Pendopo Ditiadakan

Ditiadakannya open house di pendopo tahun ini di karenakan situasi dan kondisi saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Anwar
Kabag Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Iwan Kurniawan menyampaikan permohonan maaf Bupati Sintang kepada masyarakat, dikarenakan Idul Fitri tahun 2020 ini tidak ada open house dikarenakan sedang dilanda pandemi corona.

"Saya menyampaikan pesan dari bupati, permohonan maaf beliau kepada masyarakat karena tahun ini beliau tidak menggelar open house di pendopo seperti biasanya,” kata Iwan, Jumat (22/5/2020).

Ditiadakannya open house di pendopo tahun ini di karenakan situasi dan kondisi saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19.

Mengingat juga dalam protokol pencegahan dan penanggulangan covid-19 ini pemerintah pusat tidak mengizinkan suatu kegiatan yang bisa mengumpulkan jumlah kerumunan masa yang banyak.

Jelang Lebaran, Diskumindag Pastikan Ketersedian Stok Bahan Pokok Cukup di Kubu Raya

"Karena kalau open house kan pasti ramai yang datang, baik masyarakat, pejabat, kaum kerabat beliau, kolega-kelega beliau dan lainya untuk bersilaturrahmi."

"Sementara pandemi covid-19 ni kan di larang kerumunan masa, hal itu lah yang menjadi pertimbangan open house ditiadakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Iwan.

Untuk tidak mengurangi hikmah silaturrahmi sesama saat lebaran, kata Iwan, Bupati mengajak masyarakat untuk memperkuat dan mempererat silaturrahmi keluarga di rumah.

Perbanyak beribadah di rumah dan jika pun ada yang silaturrahmi lebaran ke rumah, dianjurkan tetap menerapkan prokokol kesehatan.

“Bupati mengajak kita untuk perkuat silaturrahmi keluarga. Kalau pun ada kaum kerabat yang bersilaturrahmi ke rumah harus menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak sosial, harus ada tempat cuci tangan, agar kita juga turut saling membantu sesama dalam mencegah penyebaran covid-19,” tukasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved