Virus Corona Masuk Kalbar

Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran 1.700 Kilo Beras dari Pemprov Kalbar ke Desa Saujung Giling Manik

Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KAWAL - Polsek Embaloh Hulu melalui Kanit Binmas Bripka Eko Susanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Brigpol Aswandi bersama anggota Babinsa melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan beras. Bantuan beras sebanyak 1.700 kg dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk 85 kepala keluarga dan 299 jiwa di wilayah Desa Saujung Giling Manik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Embaloh Hulu melalui Kanit Binmas Bripka Eko Susanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Brigpol Aswandi bersama anggota Babinsa melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan beras.

Bantuan beras sebanyak 1.700 kg dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk 85 kepala keluarga dan 299 jiwa di wilayah Desa Saujung Giling Manik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (20/5/2020).

“Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, melalui Kapolsek Embaloh Hulu, AKP Salmansyah.

29 Tahun Institut Dayakologi, Meraih Persaudaraan Kemanusiaan yang Sejati

Bantuan beras ini akan disalurkan ke masyarakat di sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Embaloh Hulu.

Pengawalan itu dilakukan untuk membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di desa.

Bhabinkamtibmas juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama Babinsa serta aparat desa mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat.

Ia menambahkan melalui bantuan beras dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Diperlukan upaya semua pihak dan stakeholder untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat diminta turut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas AKP Salmansyah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved