Virus Corona Masuk Kalbar

Antisipasi Penularan Covid-19, Brigpol Gusti Harbani Amri Imbau Warga Binaan Tak Mudik Lebaran

Sambang dilakukan dengan memberikan imbauan agar warga binaannya tidak mudik lebaran tahun ini guna menghindari penyebaran Covid-19, Kamis (21/5/2020)

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SAMBANG - Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru, Polres Sanggau, Brigpol Gusti Harbani Amri melaksanakan kegiatan sambang kepada warga. Sambang dilakukan dengan memberikan imbauan agar warga binaannya tidak mudik lebaran tahun ini guna menghindari penyebaran Covid-19, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru, Polres Sanggau, Brigpol Gusti Harbani Amri melaksanakan kegiatan sambang kepada warga.

Sambang dilakukan dengan memberikan imbauan agar warga binaannya tidak mudik lebaran tahun ini guna menghindari penyebaran Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik, mengingat saat ini diberbagai wilayah daerah Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19.

Kapolsek Toba Ipda Supariyanto mengatakan dalam bulan suci ramadan dan Idulfitri, mudik lebaran sudah menjadi tradisi dan identik dengan berdesak-desakan.

29 Tahun Institut Dayakologi, Meraih Persaudaraan Kemanusiaan yang Sejati

Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat dari satu orang ke orang lain, maka pihaknya mengajak masyarakat untuk menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan mudik.

Selain itu Kapolsek juga mengimbau kepada warga untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kemudian menjaga jarak fisik ketika melakukan komunikasi serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Jika tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik di rumah saja. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved