Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Warga Sambas Dikembalikan ke Daerahnya Setelah Dinyatakan Reaktif oleh Petugas Cek Poin Singkawang

Salah seorang pengendara dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid tes oleh petugas di pospam cek poin yang menghubungkan jalur Singkawang Sambas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie ditemani Kapolres Singkawang dan Dandim 1202/skw serta Kepala Dinas Perhubungan meninjau tiga titik cek poin dibatas masuk Kota Singkawang.

Dari hasil tinjauannya tersebut, ia menuturkan salah seorang pengendara dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid tes oleh petugas di pospam cek poin yang menghubungkan jalur Singkawang Sambas.

Ia mengatakan pengendara tersebut merupakan seorang pria berinisial P warga Kabupaten Sambas dan berumur 24 tahun.

"Dari petugas yang saat itu melakukan pengecekan, mendapati satu pengendara yang hasil rapid tesnya reaktif, kemudian petugas berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, setelah itu dikirimkan ambulan untuk menjemput yang bersangkutan kemudian dikembalikan ke daerahnya," jelas Wali Kota Singkawang kepada wartawan saat konferensi pers, Kamis (21/5/2020).

Pastikan Tepat Sasaran, Para Bhabinkamtibmas Polres Melawi Dikerahkan Awasi Penyaluran BLT DD

Ia menuturkan dua pospam cek poin lainnya hingga saat ini belum didapati yang hasil reaktif.

Selain itu, ia menjelaskan tugas ditiga titik cek poin ini adalah untuk mengecek suhu tubuh bagi masyarakat khususnya pengendara yang hendak masuk ke Kota Singkawang.

"Apabila suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celcius, akan dilakukan rapid tes," ujarnya.

Ia juga menyampaikan hingga detik ini, pemerintah bersama tim gugus sudah berupaya melakukan langkah-langkah bagaimana mencegah penyebaran Covid-19 ini.

"Komitmen ini bisa dilihat pada hari ini, dimana masyarakat yang bukan masyarakat Singkawang, apabila hasil rapid tesnya reaktif, akan kita kembalikan ke daerahnya masing-masing, apabila ia adalah masyarakat Kota Singkawang dan hasil rapid tesnya reaktif, akan dikarantina di tempat karantina terpusat," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk tetap waspada, tidak panik, kalau keluar rumah, harus pakai masker, jaga kesehatan dan ikuti protap kesehatan.

"Sehingga kita semua bisa jauhi virus Corona ini," ujarnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved