Liga Inggris

Skuad Liverpool Latihan Perdana di Tengah Pandemi, Klopp: 'Rasanya Seperti Hari Pertama di Sekolah'

Pada pekan ini, klub-klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris, memang telah mendapat izin untuk mengadakan latihan.

PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Skuad Liverpool menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus corona Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Latihan skuat Liverpool digelar di pusat pelatihan klub di Melwood, dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang mesti dipatuhi.

Pada pekan ini, klub-klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris, memang telah mendapat izin untuk mengadakan latihan.

Terkait bisa kembali datang ke Melwood mengadakan latihan, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa hal itu terasa seperti masuk sekolah untuk pertama kalinya.

Sosok Sarah Keihl - Selebgram Indonesia yang Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar

"Saya bangun lebih awal daripada biasanya dan kemudian saya sadar itu adalah hari pertama saya," kata Klopp dikutip dari BBC, Kamis (21/5/2020).

"Rasanya seperti hari pertama di sekolah. Bagi saya, itu 46 tahun yang lalu, tetapi pasti mirip," ujarnya.

"Saya mengenakan seragam lagi dan untuk alasan yang tepat, pergi ke tempat latihan," tuturnya.

Klopp mengatakan bahwa klub sangat ingin melanjutkan program latihan tim secara intensif di Melwood.

Namun, mengingat situasi yang belum sepenuhnya pulih dari ancaman virus corona, dia pun menegaskan, klub tidak akan memaksakan kehendaknya di atas kepentingan hidup orang lain.

"Para pemain dalam kondisi baik. Kami tidak akan pernah membahayakan siapa pun demi mewujudkan apa yang kami inginkan," ucap pelatih asal Jerman itu.

"Ya, kami mencintai sepak bola. Tugas kami untuk melanjutkan pelatihan, tetapi itu tidak lebih penting daripada kehidupan kami atau orang lain (dalam situasi ini)," katanya.

Liga Inggris kemungkinan akan kembali bergulir pada 12 Juni setelah perwakilan klub melakukan pertemuan dalam "Project Restart" beberapa waktu lalu.

Liverpool saat ini unggul 25 poin di puncak klasemen dari saingan terdekat Man City, dengan sembilan pertandingan tersisa.

The Reds hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liverpool Latihan Lagi, Rasanya seperti Hari Pertama Sekolah..."
Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: Nasaruddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved