PROFIL Haryati Lawidjaja CEO LinkAja Baru, Karier Sektor Keuangan Sejak 1999 hingga Pernah di Nokia

Haryati Lawidjaja bukanlah orang baru LinkAja, sebelumnya perempuan yang karib dipanggil Fey ini sudah menjadi pejabat tugas alias acting CEO Finarya.

Dok. LinkAja Via Kontan.co.id
PROFIL Haryati Lawidjaja CEO LinkAja Baru, Karier Sektor Keuangan Sejak 1999 hingga Pernah Gabung Nokia 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Pengelola LinkAja, yakni PT Fintek Karya Nusantara (Finarya)  baru saja menunjuk Haryati Lawidjaja sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru.

Penunjukan Haryati ini  berdasarkan Surat Keputusan Pemegang Saham Finarya tanggal 29 April 2020.

Haryati Lawidjaja bukanlah orang baru LinkAja, sebelumnya perempuan yang karib dipanggil Fey ini sudah menjadi pejabat tugas alias acting CEO Finarya, menggantikan Danu Wicaksana yang menjabat CEO sejak 28 Juni 2019.

Dikutip Kontan.co.id dalam keterangan resmi perusahaan, pada Rabu (20/5/2020) kemarin, pengangkatan Haryati sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan misi besar LinkAja yaitu mendukung upaya pemerintah meningkatkan inklusi keuangan dan ekonomi di Indonesia. 

“Ini amanah besar yang diberikan oleh para pemegang saham PT Finarya. Saya optimistis, dengan kerjasama dan dukungan antarpihak, seluruh lapisan masyarakat, kita bisa mendapatkan kemudahan akses ke berbagai produk keuangan," ujarnya dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa (19/5/2020) lalu. 

Haryati berambisi untuk memperkuat posisi LinkAja sebagai penyedia layanan uang elektronik nasional dengan jaringan yang luas di seluruh Indonesia.  

Salah satu dengan mengoptimalkan pemanfaatan uang elektronik di semua lapisan masyarakat baik layanan konvensional maupun syariah. 

Saat ini, LinkAja dapat digunakan di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, jaringan ritel, institusi pendidikan, transportasi umum, hingga pembayaran dan pembelian pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS.

LinkAja juga telah bekerja sama dengan beberapa pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan digitalisasi pajak, retribusi daerah hingga digitalisasi pasar tradisional di berbagai daerah di Indonesia. 

Lantas siapa Haryati Lawidjaja

Halaman
123
Editor: Haryanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved