Polsek Pontianak Barat Lakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kegiatan yang dinamakan patroli cipta kondisi kali ini menyambangi beberapa lokasi seperti komplek perumahan, kafe, warnet, pos kamling, pasar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Polsek Pontianak Barat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dipimpin oleh Pawas Iptu Surojo dan Wapawas Ipda Surono serta piket fungsi, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polsek Pontianak Barat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dipimpin oleh Pawas Iptu Surojo dan Wapawas Ipda Surono serta piket fungsi, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan yang dinamakan patroli cipta kondisi kali ini menyambangi beberapa lokasi seperti komplek perumahan, kafe, warnet, pos kamling, pasar atau swalayan, penginapan, pergudangan dan beberapa titik lainnya yang banyak aktivitas warga serta wilayah yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan.

“Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi kali ini kita memberikan imbauan kepada pemilik kafe dan warnet agar menutup jam operasinya sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat dan Wali Kota Pontianak tentang adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, layani pembeli hanya untuk dibungkus dan dibawa pulang, mari kita patuhi penerapan social distancing (jaga jarak) dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ujar Iptu Surojo.

Jelang Idulfitri, Bhabinkamtibmas Desa Sahan Polsek Seluas Sosialisasikan Larangan Mudik

Iptu Surojo menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada anak-anak ABG di sekitaran SDN 04 Perumnas 1 Jalan M. Saad A'in yang masih suka kumpul-kumpul sampai larut malam.

“Untuk itu kita langsung mendatangi TKP yang dimaksud, namun sesampainya di TKP ternyata anak-anak tersebut telah membubarkan diri,” katanya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, menjelaskan akan selalu mengimbau masyarakat untuk di rumah saja.

"Kami tak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat untuk di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak, kami juga berharap peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan juga kondusif, serta meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan berdoa agar penyebaran virus corona dapat segera berakhir,” pungkas Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved