Virus Corona Masuk Kalbar

Minta Patuhi Fatwa MUI, Kapolresta Pontianak Imbau Warga Takbiran di Rumah Bersama Keluarga

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat untuk pelaksanaan takbiran di rumah masing-masing bersama keluarga.

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin saat wawancara dengan wartawan sesaat setelah ia menyalurkan beras di Jl R.A Kartini, Pontianak, Kalimantan Barat. Senin (13/04/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang perayaan hari raya idulfitri, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, mengimbau agar masyarakat khususnya yang muslim mematuhi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) termasuk edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Usai video confrencee membahas situasi Kamtibmas antisipasi mudik lebaran, pengamanan idulfitri di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat untuk pelaksanaan takbiran di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Takbiran mengagungkan Asma Allah SWT bersama keluarga, berkumpul bersama keluarga di malam hari raya idulfitri untuk menghindari berbagai aktivitas yang mungkin mudaratnya lebih banyak yang dapat berpotensi meningkatnya penyebaran Covid-19," katanya.

Polsek Sanggau Ledo Bagikan Takjil Jelang Berbuka Puasa

Ia mengimbau agar masyarakat khususnya yang muslim mematuhi fatwa Majelis Ulama Indonesia termasuk edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Menghindari berkumpulnya massa dalam jumlah banyak dan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menerapkam physical distancing guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak," pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved