Virus Corona Masuk Kalbar

Jelang Idulfitri, Bhabinkamtibmas Desa Sahan Polsek Seluas Sosialisasikan Larangan Mudik

Kegiatan tersebut adalah suatu upaya Bhabinkamtibmas Desa Sahan Kecamatan Seluas untuk menekan arus mudik selama menghadapi pandemi Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Bhabinkamtibmas Desa Sahan, Polsek Seluas, Polres Bengyang, Brigadir Agus Srinaldi memberikan imbauan larangan mudik pada warga binaannya di Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bhabinkamtibmas Desa Sahan, Polsek Seluas, Polres Bengyang, Brigadir Agus Srinaldi memberikan imbauan larangan mudik pada warga binaannya di Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan tersebut adalah suatu upaya Bhabinkamtibmas Desa Sahan Kecamatan Seluas untuk menekan arus mudik selama menghadapi pandemi Covid-19.

Karena beberapa hari lagi untuk warga desa Sahan Kecamatan Seluas yang beragama islam akan melaksanakan hari raya idulfitri.

"Sesuai anjuran pemerintah yang ada bahwa untuk semua lapisan masyarakat dan khususnya untuk masyarakat Desa Sahan Kecamatan Seluas untuk sementara waktu tidak melakukan mudik atau keluar dari wilayah tempat tinggalnya,” ucap Brigadir Agus Srinaldi.

"Sambut hari raya idulfitri tahun ini di rumah saja dan merayakan bersama keluarga dekat saja yang ada di Desa Sahan Kecamatan Seluas,” tambahnya.

DDS di Rumah Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Sampaikan Pesan Kamtibmas

Maksud dan imbauan dari larangan mudik tersebut adalah upaya Bhabinkamtibmas untuk memutus penyebaran mata rantai penularan Covid-19.

Selain larangan mudik, Bhabinkamtibmas Desa Sahan Kecamatan Seluas juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Desa Sahan Kecamatan Seluas untuk selalu menuruti anjuran yang ada yaitu selama bulan puasa agar melaksanakan ibadah di rumah atau dengan keluarga terdekat saja tidak melakukan atau membuat kegiatan yang dapat mengumpulkan massa atau orang banyak serta wajib menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved