Idul Fitri 2020

DPMTK Singkawang Bentuk Posko Satgas THR, Siap Terima Laporan Pengaduan

Ia menerangkan tugas dari Posko Satgas THR Kota Singkawang yaitu menerima laporan pengaduan tentang pembayaran THR.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Posko Satgas Tunjangan Hari Raya yang berada di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang Jl Gunung Kerinci, Singkawang Barat, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang bangun Posko Satgas Tunjangan Hari Raya (THR) Kota Singkawang 2020.

Kepala DPMTK Kota Singkawang, Asmadi menuturkan Posko THR tersebut bertujuan untuk membantu memperlancar pelaksanaan pembayaran THR untuk karyawan atau buruh di Kota Singkawang.

"Jadi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana sektor ekonomi juga ikut terdampak, kami memutuskan membentuk Pos Komando (Posko) Satuan Tugas (Satgas) Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kelancaran pelaksanaan pembayaran THR," ungkap Asmadi kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Ia menerangkan tugas dari Posko Satgas THR Kota Singkawang yaitu menerima laporan pengaduan tentang pembayaran THR.

Idul Fitri di Rumah Aja, Yuk Lihat Meme Kocak Tentang Lebaran mulai dari THR hingga Badan Lebaran

Kemudian memonitoring pelaksanaan pembayaran THR dan menindaklanjuti kasus pelanggaran pembayaran THR.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, kesepakatan mengenai waktu pembayaran THR keagamaan dan denda, tidak sampai harus menghilangkan kewajiban perusahaan.

"Walaupun misalnya, ada perusahaan yang membayarkan THR karyawan diakhir tahun karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tentu hal tersebut tidak sampai menghilangkan kewajiban perusahaan terhadap karyawannya," tukasnya. 

Ia menerangkan untuk aduan terkait THR, perusahaan maupun karyawan bisa menghubungi petugas posko satgas THR DPMTK Kota Singkawang pada nomor kontak 0813-4507-0834 atas nama Sidik SH.

Menurutnya saat ini jumlah perusahaan yang ada di Kota Singkawang sebanyak 1.930, terdiri dari perusahaan kecil, sedang dan besar. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved