Virus Corona Masuk Kalbar

Desa Penjalaan Salurkan BLT Dana Desa untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Citra memberikan memotivasi dan semangat kepada Masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan perekonomian yang menurun.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Dana Desa di Desa Panjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengapresiasi Kepala Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir yang telah menjadi pelopor penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 desa kepada masyarakat miskin, Rabu (20/5/2020).

"Saya mengapresiasi kepada Kades yang dengan cepat dan sigap memberikan bantuan untuk Masyarakatnya dalam menghadapi bencana Covid-19."

"Pemimpin yang seperti ini yang dibutuhkan masyarakat. Semoga dapat dicontoh oleh Kades-Kades yang lain."

"Karena BLT memang selayaknya diberikan sebelum Hari Raya Idul Fitri," ungkap Citra dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara.

Pahami Perbedaan BLT dan BST, Berikut Penjelasan Dinas PMD Kabupaten Sekadau

BLT DD sebesar 600.000 selama 3 bulan diberikan kepada masyarakat miskin Non PKH, di luar Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai.

Menjelang hari raya idul Fitri ini, Citra berkeyakinan Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupannya ditengah pendemi Covid-19.

"Ini lah imbas bagi orang yang sabar. Tidak terdata di PKH, atau Bantuan sosial lainnya tidak lantas menyalahkan Pemerintah."

"Masih ada kesempatan menerima bantuan lainnya. Seperti BLT DD ini, yang penentuan katagori keluarga miskin dan validasi serta finalisasi data keluarga miskinnya dibahas melalui Musyawarah Desa," terangnya.

Bupati yang hadir didampingi oleh Kepala SP3APMD, Kacap Bank Kalbar, Camat tidak lupa melakukan dialog langsung bersama Masyarakat Miskin penerma Bantuan.

Dalam tatap muka ini, Citra memberikan memotivasi dan semangat kepada Masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan perekonomian yang menurun.

"Dengan ini saya dapat merasakan langsung rintihan dan keluhan warga saya, dan semoga kehadiran saya dapat menjadi semangat bagi mereka di tengah Pandemi ini."

"Kita patut bersyukur, di Amerika Sudah banyak orang d PHK, kehilangan mata pencarian. Tetapi di sini kita masih bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved