Angkatan ZLD Polres Sekadau Salurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kegiatan sosial itu dilaksankan dengan menyasar warga kurang mampu atau fakir miskin, lansia, warga terdampak pandemi covid-19

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ikatan Alumni Bintara Polisi angkatan ke 27 tahun 2005 gelombang II ( ZLD ) Polres Sekadau, saat membagikan 25 paket Sembako kepada warga kurang mampu dan panti asuhan, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ikatan Alumni Bintara Polisi angkatan ke 27 tahun 2005 gelombang II ( ZLD ) Polres Sekadau, membagikan 25 paket Sembako kepada warga kurang mampu dan panti asuhan, Kamis (21/5/2020)

Kegiatan sosial itu dilaksankan dengan menyasar warga kurang mampu atau fakir miskin, lansia, warga terdampak pandemi covid-19 dan anak yatim piatu di panti asuhan Harapan Bunda dan Yayasan Filipi.

Adapun paket sembako berisi beras, gula, tepung, minyak goreng dan mie instan diserahkan langsung secara door to door kepada warga yang sebelumnya telah didata, untuk menghindari kerumunan.

Polsek Menjalin Landak Kawal Penyaluran BST Tahap Pertama

Bripka Hisbullah Aji selaku koordinator aksi baksos mengatakan, ide pemberian bantuan sembako muncul dari rasa keprihatinan terhadap warga lantaran sulitnya ekonomi ditengah masa pandemi.

Terlebih bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Anggota ZLD Polres Sekadau yang berjumlah 22 personel baik yang bertugas di Polres Sekadau maupun di luar Polres Sekadau, kemudian mengadakan iuran sukarela yang dikumpulkan sehingga aksi bakti sosial ini dapat terealisasi.

Kegiatan itu merupakan bentuk rasa cinta angkatan ZLD dengan Kota Sekadau, dan dengan masyarakatnya yang hidup rukun aman dan damai.

Bupati Jarot Minta Warga Tidak Panik Pasca Penambahan Satu Pasien Positif Covid-19 di Sintang

Karena angkatan ZLD pertama kali ditugaskan dari Polda Kalbar pada tahun 2006, dan ikut andil membangun Polres Sekadau yang saat itu masih merupakan Kabupaten baru.

"Semboyan kami yaitu 'kami memang tidak Sedarah, tapi lebih dari Saudara'.

Kekompakan dan rasa kemanusiaan kami tetap terjalin meskipun jarak berjauhan," kata Bripka Aji.

Menurutnya Sekadau adalah tempat dimana sejak awal mereka bertugas dan hidup berdampingan dengan masyarakat.

"Sudah selayaknya kami berbagi, meskipun belum seberapa namun besar harapan kami bantuan diberikan bisa tepat sasaran dan meringankan beban warga," pungkasnya.(*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved