Satlantas Polresta Pontianak dan Dinas Perhubungan Cek Kendaraan Angkutan Umum dan Barang

Ramp check dilakukan bagi kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim gabungan melibatkan Satlantas Polresta Pontianak Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak menggelar pemeriksaan dan pengecekan inspeksi keselamatan (Ramp Chek) kendaraan angkutan umum dan barang menjelang Idulfitri 2020 di Pospam Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (20/5/2020).

Pada kegiatan ini, ramp check dilakukan bagi kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara.

Ramp check dilakukan menyeluruh dari kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion, ban, uji emisi hingga kesehatan sopir dan kondektur.

“Harapannya kendaraaan angkutan umum dan barang yang dilakukan ramp check dalam kondisi aman dan masih layak jalan sehingga dapat digunakan armada ,” ujar Kompol Salbiah.

Mengenal Sejarah Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

Dalam pandemi virus corona yang sedang melanda ini khususnya di Pontianak ia juga mengimbau kepada para masyarakat untuk menunda terlebih dahulu mudik lebaran,

“Guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ini, kita tahun ini bersabar dulu untuk tidak melakukan mudik pada saat perayaan Idufitri. Kami imbau untuk seluruh warga Kota Pontianak untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah, dan harapan kita bersama semoga wabah pandemi ini cepat berkahir,” pungkas Kompol Syarifah Salbiah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved