Sambangi Warga, Aipda Anang Suwantoro Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga

Kegiatan seperti ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung-warung, rumah warga maupun tempat lainnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SAMBANG - Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Polsek Mukok, Polres Sanggau, Aipda Anang Suwantoro menyambangi warganya dan memberikan imbauan, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Demi keamanan serta ketertiban wilayah kerjanya, Bhabinkamtibmas selalu menyatu bersama masyarakat guna memberi imbauan ataupun informasi di wilayah desa binaannya, seperti yang dilakukan Aipda Anang Suwantoro Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Polsek Mukok, Selasa (19/5/2020).

Saat sambang tampak Aipda Anang Suwantoro bertemu dengan warga dan bincang-bincang ringan seputar Kamtibmas, tak lupa dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan pesan-pesan kamtibmas, supaya berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru maupun apabila ada tamu 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat desa dan supaya ikut menjaga di lingkungan masing-masing agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dirinya mengatakan kegiatan seperti ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung-warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol titip pesan Kamtibmas.

Salut! Bripda Lorensius Marulitua Simbolon Sumbangkan Gaji Pertama Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif, disampaikannya bahwa Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warganya, ungkapnya.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, maka akan lebih terbuka selain itu bisa lebih mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama dengan kegiatan yang sederhana namun memberi manfaat yang besar.

”Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban baik di lingkungan keluarga sendiri maupun dengan masyarakat luas,” pungkas Kapolsek. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved