Ramadhan 2020

RAM Kalbar Bagikan Paket Buka Puasa dan Imbau Warga Patuhi Protokol Covid-19

Lokasi pembagian paket buka puasa hasil donasi umat itu dilangsungkan di Gang. Walet Jalan KH. Wahid Hasyim dan dan Jalan Kartini Kota Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Santo
Rumah Amal Muwahhidin (RAM) Kalbar membagikan ratusan paket nasi untuk berbuka puasa, Selasa (19/05/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Amal Muwahhidin (RAM) Kalbar membagikan ratusan paket nasi untuk berbuka puasa di dua lokasi sekaligus, pada Selasa (19/05/2020).

Lokasi pembagian paket buka puasa hasil donasi umat itu dilangsungkan di Gang Walet, Jalan KH. Wahid Hasyim dan dan Jalan Kartini Kota Pontianak.

Pembagian paket buka puasa ini disambut antusias warga di dua lokasi itu.

Warga juga berharap agar bantuan hasil donasi umat ini diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya.

Ketua DMI Singkawang Persilahkan Pelaksanaan Salat Ied di Masjid

Karena hampir semua lapisan masyarakat saat ini, terdampak pandemi Covid-19 dari sisi ekonomi.

“Kami bersyukur atas pembagian paket buka puasa ini. Di sini (gang walet), ada beberapa kali pembagian paket nasi. Tentu sangat membantu. Apalagi kalau ada pihak lain yang ingin berbagi,” kata Pengurus RT setempat, Abdullah, sesuai rilis tertulis diterima Tribun, Rabu (20/05/2020).

Seperti biasa, selain membagikan paket buka puasa, RAM Kalbar juga mengiringi kegiatan tersebut dengan dakwah-dakwah singkat.

RAM Kalbar ingin masyarakat khsusunya umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa berdoa dan senantiasa bersabar menghadapi pandemi Covid-19.

"Kira dari RAM ingin lebih meguatkan dari sisi agama tentunya, sehingga ditengah wabah saat ini, umat Muslim bisa terus menjalankan ibadah dengan khusuk tetap memanjatkan doa di waktu yang mustajab agar wabah penyakit ini bisa segera berakhir dengan izin Allah," kata Koordinator paket buka puasa RAM Kalbar, Yusnanda.

"Karena itu setiap pembagian paket buka puasa, kita juga memberikan stiker berisikan doa, harapannya bisa diamalkan oleh kaum muslimin," timpalnya.

Selain doa, RAM Kalbar juga selalu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah.

"Ingat imbauan pemerintah, tetap jaga jarak, cuci tangan dan tentu saja tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak serta yang paling penting pakai masker saat beraktifitas di luar rumah," tutup Yusnanda. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved